DBAsia News

Jurgen Klopp Ungkap Rahasia Jaga Keharmonisan Dengan Pemain

DBasia.news –   Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan caranya untuk menjaga hubungan dengan para pemain. Klopp mengaku memposisikan dirinya sebagai seorang bos sekaligus teman.

Jurgen Klopp mulai menuai hasil kerja kerasnya selama ini di Liverpool. Setelah pada musim kemarin memenangi Liga Champions, kini The Reds hanya membutuhkan dua kemenangan untuk menjadi yang terbaik di Premier League.

Jurgen Klopp mengungkapkan, keberhasilannya itu tak terlepas dari caranya menjaga hubungan dengan para pemain. Klopp menjelaskan, ia adalah pengambil keputusan di Liverpool.

“Saya adalah bosnya. Saya menentukan siapa yang bermain dan siapa yang latihan. Saya menentukan apa yang kami lakukan dan latih. Saya menentukan semua hal,” jelas Klopp saat diundang menjadi bintang tamu pada acara In the Duffle Bag Podcast.

“Akan tetapi, di antara semua keputusan, saya bisa juga menjadi teman mereka. Saya selalu menjelaskannya dengan cara ini: Saya adalah teman para pemian, namun bukan yang terbaik. Saya bukan orang yang paham akan segalanya, namun akan mencoba.”

“Saya tidak suka pura-pura tertarik. Mereka cukup mengenal saya soal istri dan juga anak. Penting mengetahui siapa yang sedang Anda ajak kerja sama dan penting memahami ketika mereka sedang termotivasi dan penuh tekad,” kata Klopp.

Jurgen Klopp digosipkan akan angkat kaki dari Liverpool dalam waktu dekat bila berhasil meraih titel Premier League. Manajer asal Jerman itu dikaitkan dengan Real Madrid.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?