DBAsia News

Jurgen Klopp Tertarik dengan Sistem Bermain Chelsea

DBasia.news –  Laga besar akan terhampar di pekan enam Premier League antara Chelsea melawan Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (22/9) malam WIB.

Liverpool berangkat ke Stamford Bridge dengan modal 100 persen kemenangan dalam lima pekan awal. Akan tetapi The Reds bakal menghadapi ujian berat melawan Chelsea, tim yang mengingatkan manajer Liverpool Jurgen Klopp, kepada bekas tim asuhannya Borussia Dortmund.

Kemenangan telak 5-2 Chelsea atas Wolverhampton Wanderers menjadi tanda bahaya bagi Klopp. Karena itulah sang manajer asal Jerman memutuskan perlu mengumpulkan staf pelatih dalam sebuah pertemuan untuk menganalisis calon lawan.

“Mereka memainkan sepak bola yang menarik,” ujar Klopp dalam konferensi pers jelang laga seperti dilansir laman resmi Liverpool.

“Usai ini kami akan rapat untuk menganlisis. Saya akan melihat kembali penampilan mereka di Liga Champions.”

Dari penyataannya Klopp terkesan belum begitu memahami permainan Chelsea di bawah Frank Lampard. Klopp menilai, sejak ditangani Lampard sistem permainan Chelsea terus berevolusi.

“Mereka memainkan sistem berbeda dalam dua pertandingan terakhir jika dibandingkan dengan sebelumnya. Mereka mengubah sistem pada periode paling sibuk, itu sangat menarik,” tutur Klopp.

Meski demikian, Klopp tetap membidik bisa membawa pulang hasil maksimal dalam lawatan kali ini. “Kini kami akan melawan mereka. Kami ingin meraih sesuatu dari laga di sana. Itu rencananya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?