DBAsia News

Jurgen Klopp Tanggapi Kritikan yang Datang kepada Roberto Firmino

DBasia.news – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menepis kritik dengan menegaskan peran penting penyerang timnya, Roberto Firmino (29 tahun), dengan melabeli sang pemain sebagai pesepakbola komplet.

Performa Firmino dipertanyakan pada awal musim ini. Maklum, ia baru mencetak dua gol bagi Liverpool di semua ajang.

Bandingkan dengan pemain baru Diogo Jota. Eks penyerang Wolverhampton itu bahkan telah memecahkan rekor sebagai pemain pertama Liverpool yang selalu mencetak gol dalam empat laga kandang pertamanya di EPL.

Tapi, Firmino tampil oke saat Liverpool mengalahkan Leicester City dengan skor 3-0, akhir pekan lalu. Ia mencatatkan satu gol, 41 operan sukses, dan enam tendangan. Statistik terbaiknya musim ini di EPL.

Terdekat, Liverpool bakal menjamu Atalanta pada laga keempat Grup D Liga Champions di Anfield, Kamis (25/11) dini hari WIB.

“Mencetak gol selalu penting, tetapi Bobby [sapaan Firmino] adalah pesepakbola lengkap,” ucap Klopp dalam sesi jumpa pers pralaga.

“Sebuah tim itu layaknya orkestra. Anda membutuhkan orang untuk masing-masing instrumen berbeda. Beberapa [bersuara] keras dan beberapa lain tidak terlalu, tetapi semuanya penting untuk ritme, dan Bobby seperti memainkan 12 instrumen dalam orkestra kami.”

“Saya tidak peduli terkait penilaian apapun tentang Bobby. Hal utama yang saya suka dengan golnya adalah selebrasinya. Hampir terasa emosional karena para pemain membaca koran dan melihat sejumlah kritik,” tambahnya.

Firmino disiapkan untuk menjadi starter melawan Atalanta, seperti halnya penyerang lainnya, Mohamed Salah, yang telah dinyatakan negatif dari virus corona.

Kemenangan atas Atalanta akan memastikan langkah Liverpool ke babak 16 besar. Kini, The Reds bercokol di puncak klasemen sementara Grup D dengan koleksi sembilan poin, unggul lima poin dari sang lawan dan pesaing terdekat lainnya, Ajax.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?