DBAsia News

Jurgen Klopp Tak Mau Liverpool Terlalu Cepat Berpesta

DBasia.news –  Liverpool diharapkan terus fokus bersiap dari satu laga ke laga berikutnya untuk memenangi titel Premier League. Hal itu diutarakan oleh Jurgen Klopp, manajer Liverpool.

Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara Premier League 2019-2020. The Reds tidak terkalahkan dan hanya meraih satu hasil imbang pada ajang tersebut.

Saat ini, Liverpool unggul 16 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Parahnya lagi, The Reds masih memiliki satu partai tunda yang berpeluang menambah keunggulan menjadi 19 poin.

Akan tetapi, Jurgen Klopp menilai belum waktunya Liverpool berpesta. Manajer asal Jerman itu mengingatkan skuat asuhannya mengenai kondisi beberapa musim sebelumnya.

“Tidak ada 10, 15, 8 persen di otak saya tentang merayakan gelar. Tidak ada sama sekali pikiran soal itu. Setelah pertandingan melawan Wolves, saya bertemu dengan para pemain,” kata Jurgen Klopp.

“Liverpool tidak memiliki waktu untuk membuat penilaian. Kami langsung menganalisis lawan selanjutnya dan langsung membuat segalanya. Ini bukan tentang melupakan apa yang penting.”

“Saya senang dengan para pemain Liverpool, kami berada di tempat yang bagus. Namun, kami juga mendapat tempat bagus pada musim lalu dan musim sebelumnya, ketika tidak memenangi apa pun,” tambahnya.

Andai Jurgen Klopp berhasil membawa Liverpool memenangi Premier League, ini memutus dahaga akan gelar tersebut. Sudah 30 tahun The Reds tidak memenangi gelar tertinggi di Inggris.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?