DBAsia News

Jurgen Klopp Minta Liverpool Lupakan Titel Premier League

DBasia.news – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan fokus utama timnya pada saat ini bukan lagi berburu gelar Premier League 2020-2021. Klopp hanya ingin para pemain meraih kemenangan demi kemenangan.

Liverpool kembali terpeleset. Setelah sebelumnya menang melawan Tottenham Hotspur dan West Ham United, Diogo Jota dan kawan-kawan justru ditekuk Brighton 1-0 di Anfield.

Kini, Liverpool terpaut tujuh poin dari pemuncak klasemen, Manchester City. Jarak bisa melebar menjadi 10 angka karena The Citizens memiliki pertandingan lebih sedikit.

“Sekarang, membicarakan selisih poin tidak terlalu menarik. Alasannya, itu adalah hasil dari pertandingan yang sudah kami lewati,” terang Klopp seperti dilansir Liverpoolfc.com.

“Saat ini, yang kami bisa lakukan ada pada laga berikutnya. Kami akan mencoba itu,” sambung sang manajer.

Jurgen Klopp menyadari jika penampilan Liverpool terus seperti ini, hanya masalah waktu sebelum mengucapkan selamat tinggal kepada gelar juara. Kini, fokus Liverpool bukanlah mempertahankan gelar, tetapi hanya berjuang meraih tiga poin.

“Memang benar kami ingin juara. Namun, untuk bisa meraihnya Anda perlu bertanding dan memberikan penampilan terbaik. Saat ini, kami tidak memiliki itu. Jadi, kami akan berjuang untuk hal lain. Kami akan berjuang demi tiga poin.”

Berikutnya, Liverpool akan menghadapi Manchester City pada Minggu (7/2). Jurgen Klopp meminta anak asuhnya menunjukkan penampilan terbaik.

“Masih belum bisa diputuskan siapa yang akan mendapatkan tiga poin pada Minggu. Kami harus bermain lebih baik dan mencoba. Setelah itu, kita lihat hasilnya,” ulas Jurgen Klopp.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?