DBAsia News

Jurgen Klopp: Liverpool Bisa Saja Cetak 7 Gol ke Gawang RB Salzburg

DBasia.news –  Liverpool berhasil mengalahkan Red Bull Salzburg 2-0 di Liga Champions pada Rabu (11/12/2019) dini hari WIB. Hasil ini membuat The Reds memastikan lolos ke fase gugur sebagai pemuncak Grup E.

Dua gol Liverpool tercipta pada awal babak kedua melalui kepala Naby Keita dan kaki Mohamed Salah. Sepanjang pertandingan, The Reds sejatinya memperoleh banyak peluang. Namun, mereka gagal mengonversinya menjadi gol.

Hal ini pula yang disesalkan Jurgen Klopp. Menurutnya, anak asuhnya bisa saja mencetak tujuh gol ke gawang Salzburg. Kendati begitu, ia tetap menyanjung perjuangan Jordan Henderson dkk yang mampu menguasai tekanan.

“Tim yang luar biasa. Para pemain menunjukkan usaha pantang menyerah di pertandingan sesulit ini. Mereka melakukan banyak hal cerdas. Saya harus akui ini pertandingan ini sangat menegangkan,” ujar pelatih asal Jerman itu seperti dikutip dari BBC, Rabu (11/12/2019).

“Di babak kedua mereka tidak bisa mengatasi intensitasnya dan kami berhasil memanfaatkan itu dengan mencetak dua gol indah. Tapi kami seharusnya bisa mencetak enam atau tujuh gol dan itu akan sangat gila,” ia menambahkan.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool memuncaki klasemen Grup E dengan 13 poin. Sementara RB Salzburg harus rela tertahan di peringkat ketiga dengan enam angka dan gagal melaju ke 16 besar. Klub yang akan menemani The Reds ke fase knockout dari Grup E adalah Napoli yang disaat bersamaan menang 4-0 atas Genk.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?