DBAsia News

Jurgen Klopp Ingin Pertahankan Atmosfer Positif di Liverpool

DBasia.news –  Hanya dengan menjaga atmosfer positif di ruang ganti pemain maka pemain-pemain tidak akan hengkang ke lub lain. Hal itu ingin dilakukan Jurgen Klopp di Liverpool.

Momentum The Reds sedang bagus-bagusnya. Usai menjuarai Champions League dan UEFA Super Cup, Liverpool menjaganya dengan catatan sapu bersih kemenangan di empat laga awal Premier League 2019/20.

Hal itu membuat para pemain betah bermain di Liverpool dan tak ingin hengkang ke klub lain. Klopp ingin menjaga situasi itu dalam jangka waktu panjang.

“Kami harus memastikan situasi seperti ini terus terjadi (pemain-pemain bahagia dan tak mau pergi). Atmosfer kami di Melwood sangat hebat, di Anfield dan ke mana pun kami pergi di dunia,” tutur Klopp, dilansir dari Goal.

“Itu spesial dan kami bekerja keras untuknya. Kami harus mempertahankannya. Tapi, bagaimana Anda menjaganya jika Anda hanya bertahan di mood yang sama? Anda harus melihat langkah berikutnya, berkembang, bertarung sekuat yang Anda bisa, berlari sejauh mungkin, dan meloncat setinggi mungkin, kemudian Anda bisa berkembang.”

Bintang-bintang seperti Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane, paling banyak diincar klub top Eropa. Klopp yakin pemain dengan kualitas seperti mereka tidak akan pergi jika bahagia bermain di Anfield.

“Klub sangat hebat. Selalu hebat, tapi hanya karena beberapa perbedaan kecil atmosfer di sini tak selalu seperti ini. Sekarang kami punya landasan bagus dan kami harus menggunakannya, meningkatkannya. Kemudian, anak-anak tak punya alasan pergi,” tambah Klopp.

“Jika mereka melihat ke kiri dan kanan dan melihat kualitas pemain-pemain di ruang ganti, dan di atas itu, kemudian mereka menyukai atmosfernya, lalu mereka ingin menggunakan kesempatan yang diberikan klub kepada tim ini,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?