DBAsia News

Jurgen Klopp Bicara Kans Liverpool Pertahankan Titel Liga Champions

DBasia.news –  Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, merendah ketika ditanya kans timnya mempertahankan titel Liga Champions. Menurutnya, banyak tim kuat yang juga dapat menjuarainya.

Liverpool menjadi juara musim lalu dengan mengalahkan Tottenham Hotspur. Musim ini, The Reds akan diuji oleh Atletico Madrid di fase 16 besar. Klopp tidak tahu apakah timnya bisa memenangi kembali titel tersebut. Tapi, dia cukup optimistis Virgil van Dijk dkk bisa meladeni permainan tim-tim kuat Eropa.

“Saya tidak tahu apakah kami bisa memenangkan Liga Champions lagi, tetapi kami harus siap untuk melakukannya,” ucap Klopp, sebagaimana dilansir dari Goal.

“Apa yang saya tahu dan apa yang kami tunjukkan musim lalu adalah kami bisa mengalahkan yang terbaik. Itu tidak berarti kami akan melakukannya, itu hanya berarti kami bisa, dan itulah satu-satunya hal yang harus saya ketahui.”

“Ada begitu banyak tim kuat di luar sana sehingga Anda harus siap untuk bertarung, maka itu tentang keberuntungan di saat-saat tertentu untuk memenangkan apa pun.”

Menurut Klopp ada yang lebih penting dari sekedar kualitas skuat atau pengalaman yang dapat membawa tim melaju jauh di Liga Champions, yakni hasrat untuk menang atau semangat bermain tinggi.

“Pada akhirnya, kualitas dalam skuad tidak selalu menjadi perbedaan terbesar, ini lebih tentang siapa yang dapat menemukan suasana hati yang tepat, menunjukkan keinginan yang paling kuat (untuk menang), menjadi penentu di saat yang tepat. Dan beruntung. Untuk memenangkan apapun kamu pasti membutuhkan itu,” pungkas Klopp.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?