DBAsia News

Jose Mourinho Siap Boikot Tottenham Bermain jika Jadwal Pertandingan Terus Ditunda

DBasia.news – Jadwal padat pada bulan Januari ini benar-benar berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona. Pertandingan ‘terpaksa’ dihelat dalam waktu dekat karena tertundanya akhir dari musim lalu.

Terlebih tahun ini ada agenda-agenda sepak bola yang tertunda pada 2020 karena virus corona. Tak ayal para pemain bak robot yang terus bertanding mengikuti jadwal yang diagendakan. Bagi pelatih atau manajer tak mudah merotasi pemain untuk menjaga kebugaran.

Apalagi bagi klub yang bertanding di Eropa. Bahkan parahnya lagi ancaman penundaan kembali muncul karena meningkatnya kasus virus corona di Eropa – terutamanya di Inggris dengan adanya mutasi dari virus corona.

Tottenham Hotspur jadi salah satu klub yang menjadi ‘korban’ padatnya jadwal tersebut. Laga mereka melawan Fulham beberapa waktu lalu ditunda karena adanya penyebaran virus corona pada skuad Fulham.

Dengan alasan yang sama laga Tottenham melawan Aston Villa juga berpotensi ditunda. Penundaan itu tak bagus untuk Tottenham yang juga masih bermain di Liga Europa, Piala FA, Piala Liga, dan Premier League.

Tak ayal manajer Tottenham Jose Mourinho mengancam akan memboikot timnya bermain jika laga-laga timnya terus ditunda. Pasalnya dengan banyaknya laga yang ditunda maka ada potensi Tottenham memainkan banyak pertandingan dalam kurun waktu singkat.

“Ini adalah posisi yang sama sekali tidak mungkin bagi sebuah klub untuk menunda tiga pertandingan, terutama jika klub itu bermain di Eropa,” cetus Jose Mourinho sebagaimana dilansir dari Mirror.

“Kami pikir kami mungkin harus memainkan permainan jika kami hanya memiliki 14 pemain yang tersedia dari seluruh skuad, termasuk akademi. Kami siap untuk itu. Kami memiliki kasus-kasus positif. Kami tidak dapat menyangkal. Pemain, pelatih, staf lain. Kami punya masalah,” tegas dia.

“Satu-satunya hal yang dapat kami katakan adalah bahwa apa yang kami lakukan di awal musim tidak mungkin terulang dan kami menolak untuk mengulanginya. Kami tidak akan pernah menerima untuk memainkan tujuh pertandingan dalam tiga pekan seperti yang kami lakukan sebelumnya.”

Jose Mourinho memasuki musim keduanya bersama Tottenham. Klub London Utara itu ada pada posisi yang bagus untuk bersaing jadi kuda hitam perebutan titel Premier League, serta mengejar target raihan trofi di Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?