DBAsia News

Jose Mourinho Puji Kebaikan Pep Guardiola

DBasia.news – Manchester City bakal menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris. Laga penuh gengsi ini akan dimainkan di Etihad Stadium, Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Duel Man City kontra Tottenham akan mempertemukan dua juru taktik andal, yaitu Pep Guardiola dan Jose Mourinho.

Guardiola dan Mourinho kerap bersaing langsung dalam perburuan gelar juara. Setelah di Spanyol bersama Barcelona dan Real Madrid, mereka kini menambah daya tarik Premier League.

Filosofi permainan yang bertolak belakang membuat rivalitas Mourinho dan Guardiola menarik untuk diikuti. Belum lagi sejumlah komentar kontroversial yang menambah panas situasi.

Kedua manajer akan kembali beradu ilmu pada Minggu (14/2) dini hari nanti. Mourinho bersama Tottenham Hotspur akan coba menghentikan laju kemenangan Manchester City-nya Guardiola.

Menariknya, hubungan Guardiola dan Mourinho sebenarnya tidak sepanas seperti yang dibayangkan. Kedua sosok tersebut tampak saling menghormati.

“Ada hal-hal yang tidak dilihat orang, dan kami tidak perlu berbagi. Namun saya hanya memiliki kenangan indah tentang dia (Guardiola) saat kita bekerja sama,” kata Mourinho pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Salah satu hal yang tidak saya lupakan adalah ketika ayah saya meninggal (tahun 2017), Guardiola tahu betapa pentingnya ayah bagi saya dan dia menelepon. Tentu saja ketika ibunya meninggal, saya membalas dengan cara yang sama.”

“Masalah dengan kami para Pelatih adalah tidak mudah untuk menjalin persahabatan karena tidak bertemu satu sama lain. kami hanya bertemu satu sama lain sebelum pertandingan selama dua menit, dan setelah pertandingan dua menit juga,” tambahnya.

Keduanya memang pernah bekerja sama dalam satu tim pada masa lalu. Momen itu terjadi di Barcelona ketika Guardiola masih bermain dan Mourinho menjadi asisten pelatih.

Guardiola juga mengatakan hal yang tak jauh berbeda terkait Mourinho. Intinya, ia menikmati rivalitas dengan manajer berkebangsaan Portugal tersebut.

“Jika kita sering bertemu satu sama lain, itu karena kita melakukan pekerjaan yang kita sukai. Dia adalah pesaing yang bagus,” kata Guardiola.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?