DBAsia News

Jose Mourinho Menjadi Hambatan Bagi Massimiliano Allegri untuk Menjadi Manajer Chelsea

DBasia.news – Nasib Frank Lampard di Chelsea semakin terancam karena performa tim yang menurun belakangan ini. Massimiliano Allegri jadi salah satu kandidat penggantinya, namun hal itu dinilai sulit terjadi karena catatan klub dengan Jose Mourinho.

Chelsea memang memiliki kesuksesan besar dalam meraih titel Premier League dan mengukir sejarah selama dua periode bersama Mourinho, akan tapi menurut eks gelandang Chelsea, Craig Burley gaya melatih Mourinho yang pragmatis bisa menyulitkan Allegri ke Chelsea.

Roman Abramovich selaku Pemilik Chelsea dinilai Burley sudah cukup tahu dan tak ingin melihat klubnya bermain pragmatis (cenderung membosankan) lagi. Tak ayal kans Chelsea merekrut Allegri cukup tipis karena sejarah klub dengan Mourinho.

“Allegri dikenal pragmatis. Tidak ada yang salah dengan itu, tapi Abramovich selalu berusaha menghindar dari itu. Dia sudah cukup melihatnya di bawah (arahan Jose) Mourinho,” kata Burley kepada ESPN.

“Saya bukan penggemar Thomas Tuchel. Dia melakukan pekerjaan yang bagus di (Borussia) Dortmund dan PSG, tetapi saya tidak setuju (jika Chelsea merekrut) Thomas Tuchel.”

“Saya melihat Brendan Rodgers sebagai, setidaknya, pelatih terbaik ketiga di Premier League. Apakah pelatih yang lebih baik (kecuali Jurgen Klopp dan Pep Guardiola)? Tidak, tidak sama sekali mendekati mereka.”

Chelsea terkenal sebagai klub yang hobi mengganti pelatih. Tak ayal nasib Frank Lampard juga terancam dipecat jika performa Chelsea tak membaik. Posisinya kian rawan selepas kekalahan dari Leicester City dengan skor 0-2.

Posisi Chelsea yang tadinya berada di puncak klasemen lambat laun menurun dan kini ada di urutan delapan, terpaut lima poin dengan tim yang ada di zona Liga Champions alias empat besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?