DBAsia News

Jose Mourinho Beri Wejangan untuk Lini Depan Arsenal

Jose Mourinho

DBasia.news –  Jose Mourinho, pelatih asal Portugal, memberikan saran kepada lini depan Arsenal agar bisa semakin tajam dan berbahaya.

Arsenal menggunakan trio lini depan dalam formasi 4-3-3. Trisula penyerang The Gunners diisi dengan Nicolas Pep, Alexandre Lacazette, dan Pierre Emerick-Aubameyang.

Terdapat tiga gelandang di belakang ketiga penyerang Arsenal tersebut. Lini tengah diisi dengan Matteo Guendouzi, Granit Zhaka, serta Lucas Torreira.

Akan tetapi, Jose Mourinho menilai skema tersebut belum sempurna. Eks manajer Manchester United itu menganggap Arsenal butuh seorang gelandang serang di belakang trio penyerang.

Sejatinya, Arsenal memiliki opsi tersebut di bangku cadangan. Terbukti ketika mereka memainkan Dani Ceballos pada babak kedua saat berhadapan dengan Tottenham.

“Menurut saya Arsenal sangat bagus dan bisa memainkan tiga penyerang. Sebaiknya Pierre Emerick-Aubameyang bermain di tengah agar bisa mencetak banyak gol,” kata Jose Mourinho.

“Seperti di Liverpool ketika Roberto Firmino memberikan ruang untuk Mohamed Salah dan Sadio Mane. Sayangnya Alexandre Lacazette tidak memiliki kualitas tersebut. Arsenal memiliki dua opsi untuk itu.”

“Pertama, memainkan seorang pemain nomor 10 untuk menyuplai bola ke tiga penyerang Arsenal. Opsi lain adalah memindahkan Nicolas Pepe ke sisi kanan agar dia bisa menusuk ke dalam,” imbuhnya.

Jose Mourinho sendiri tengah menganggur saat ini. Mourinho belum menangani tim lagi sejak diberhentikan oleh Manchester United pada Desember 2018.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?