DBAsia News

Jordan Henderson Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool atas Bayern Munchen

Jordan Henderson


DBasia.news –  Tabu kesulitan tim-tim Inggris di Allianz Arena, markas Bayern Munchen, seketika runtuh kala Liverpool meraih kemenangan di leg dua 16 besar Champions League, Kamis (14/3) dini hari WIB.

Bermain imbang tanpa gol di pertemuan pertama, ​​The Reds sukses menang 3-1 dalam pertandingan ini, tiga gol tim tamu sukses dilesakkan Virgil van Dijk dan dua gol Sadio Mane di menit ke-26 dan 84, sementara satu gol balasan skuat asuhan Niko Kovac berasal dari gol bunuh diri yang dicetak Joel Matip pada menit ke-39.

Sayang, kemenangan serta kelolosan ​Liverpool ke perempat final juga harus diwarnai oleh cederanya kapten tim, Jordan Henderson. Pemain asal Inggris itu bahkan tak bisa melanjutkan pertandingan dan harus digantikan oleh Fabinho sejak menit ke-13.

Seusai laga, Jurgen Klopp selaku manajer tim akhirnya buka suara terkait cedera yang dialami Henderson. Pria berusia 51 tahun itu juga mengkhawatirkan cedera sang pemain.

“Pergelangan kaki Jordan Henderson terkilir. Tentu saja kami masih harus melakukan pemeriksaan lanjutan. Semoga cederanya tidak terlalu serius, tetapi untuk pertandingan tadi, kami memang harus segera menggantinya,” ujar Klopp seperti dilansir ​laman resmi klub.

“Akan selalu ada pertanda buruk dalam suatu pertandingan saat Anda harus mengganti pemain saat laga baru memasuki menit awal. Sebelumnya, kami sudah melatih Fabinho untuk bermain di posisi tersebut–tetapi kami memerlukan pemain yang berada dalam keadaan fit, Henderson termasuk di dalamnya, sayang kemudian dia mengalami cedera,” tambah eks manajer​ Borussia Dortmund itu.

Terlepas dari permasalahan cedera Henderson, kemenangan atas Bayern dan kelolosan ​Liverpool ke perempat final ​Champions League pun terasa lebih istimewa, pasalnya mereka menjadi tim asal Inggris keempat yang dipastikan melaju ke perempat final. Sebelumnya, ​Manchester United, ​Tottenham Hotspur dan ​Manchester City sudah terlebih dulu lolos.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?