DBAsia News

Jelang Laga Derby Merseyside, Klopp Sebut Liverpool Diuntungkan Situasi Everton

DBasia.news –  Situasi Everton dan Liverpool bisa saling bertolak belakang, menjelang laga Derby Merseyside yang akan berlangsung pada Kamis (5/12) dinihari WIB, di Goodison Park.

Hal tersebut juga diakui oleh Juergen Klopp. Ia tidak memungkiri bahwa Everton saat ini sedang dalam masalah besar karena berada di papan bawah klasemen.

Bagi pelatih asal Jerman itu, situasi ini akan sangat menguntungkan The Reds. Namun, ia tetap mewaspadai kebangkitan The Toffees pada laga nanti, terlebih mereka kerap menampilkan performa apik tiap melakoni Derby Merseyside.

 “Statistik bisa membantu Everton lebih banyak karena mereka bagus dalam hal serangan balik. Ingat, kita tidak hanya berbicara tentang kualitas dan perbedaan kualitas. Apakah kami berada dalam momen yang lebih baik? Tentu saja, itu sudah jelas,” kata Klopp seperti dikutip dari BBC, Rabu (4/12/2019).

“Tapi saya rasa mereka ingin menunjukkan bahwa mereka bisa melakukan perbedaan. Mereka bisa memecahkan banyak masalah dalam satu pertandingan. Ini adalah pertandingan sepak bola yang sangat penting bagi kami dan kami harus memanfaatkan situasi yang ada,” katanya lagi.

Tidak ketinggalan, Juergen Klopp juga bersimpati pada pelatih Everton, Marco Silva, yang terancam pemecatan andai kalah dari Liverpool nanti. Ia memahami apa yang sedang dialami sang kolega.

“Tentu saja saya bersimpati pada Marco karena saya tahu bagaimana sulitnya menjalani karier sebagai pelatih. Saya akana terus mendukungnya karena saya tahu soal pekerjaan ini,” tutup Klopp.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?