DBAsia News

Jarang Main, Alessandro Florenzi Berpeluang Pergi Tinggalkan AS Roma

DBasia.news –  Jarang dimainkan oleh Paulo Fonseca di AS Roma, Alessandro Florenzi berpeluang hengkang pada Januari 2020 (bursa transfer musim dingin).

Kehadiran Leonardo Spinazzola di posisi bek kanan memang membuat Florenzi semakin jarang mendapatkan kesempatan tampil. Musim ini, pemain 28 tahun itu memang berhasil mengoleksi delapan penampilan. Namun, ia seringkali ditarik keluar dan hanya sekali bermain selama 90 menit.

Berdasarkan laporan dari Calciomercato, Fiorentina dikabarkan siap menampung Florenzi apabila ia hengkang dari AS Roma. Selain itu, mereka juga mengabarkan kalau Inter Milan rela melepas Matias Vecino ke Giallorossi demi mendapatkan tanda tangan Florenzi.

Meskipun sudah mulai jarang mendapatkan kesempatan bermain di level klub, posisi Florenzi di timnas Italia masih aman. Ia menjadi salah satu dari 29 pemain yang masuk ke dalam skuat Roberto Mancini untuk partai melawan Bosnia & Herzegovina dan Armenia pekan depan.

Alessandro Florenzi sendiri menjadi salah satu sosok yang dicintai oleh suporter AS Roma. Selama tujuh tahun bersama Giallorossi, ia berhasil mencatatkan 28 gol dan 31 assist dari 271 penampilan di semua kompetisi.

Selain itu, ia juga sudah lama menjadi sosok pemimpin di skuat Gialorossi. Musim ini, ia berhak mengenakan ban kapten setelah Daniele de Rossi memutuskan untuk hengkang ke Boca Juniors pada musim panas 2019 lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?