DBAsia News

Paris Saint Germain Resmi Pinjam Alessandro Florenzi dari AS Roma

DBasia.news – Paris Saint Germain resmi mendatangkan bek asal AS Roma, Alessandro Florenzi pada bursa transfer musim panas ini. Florenzi didatangkan sebagai pemain pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian.

Florenzi bersyukur dengan tahapan baru dalam kariernya. Ia bangga menjadi bagian dari jawara Ligue 1 Prancis itu.

“Saat ini mereka salah satu klub besar di Eropa. Musim lalu mereka melaju hingga final Liga Champions,” ujar Florenzi, dalam situs resmi PSG, dikutip dari Football Italia, Sabtu (12/9).

Ia siap memberikan yang terbaik untuk tim barunya. Florenzi menyadari tantangan besar menanti. Apa pun itu, sosok yang pada Januari lalu dipinjamkan ke Valencia ini merasa terhormat. Ia akan berbagi kamar ganti dengan para pemain terbaik dunia.

Paris Saint Germain memiliki sederet juru gedor kelas atas. Ada Neymar da Silva jr, Kylian Mbappe, juga Mauro Icardi.

Nyaris delapan musim Florenzi berkostum AS Roma. Sejauh itu, ia tampil dalam 280 laga dan mencetak 28 gol. Ia tidak masuk rencana pelatih Roma Paulo Fonseca. Sementara ia butuh jam bermain lebih demi menembus skuat Italia pada Piala Eropa tahun depan. Dengan demikian, ia tak keberatan dipinjamkan ke tim lain.

PSG hanya mengeluarkan satu juta euro saat menggaet Florenzi. Jika tahun depan status sang bek dipermanenkan, maka Les Perisien menambah 9 juta euro lagi. Menarik dinantikan aksi Florenzi bersama les Rouge et Bleu, sepanjang musim 2020/2021.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?