DBAsia News

Jadon Sancho dan Haaland Pecahkan Rekor Baru di Bundesliga

DBasia.news –  Borussia Dortmund menang telak 5-0 atas Union Berlin dalam lanjutan laga Bundesliga. Dua pemain muda, Jadon Sancho dan Erling Braut Haaland, menorehkan rekor spesial.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Signal Iduna Park, Sabtu (1/2/2020) Jadon Sancho dan Erling Haaland sama-sama mencetak gol. winger asal Inggris menorehkan satu gol, sedangkan bomber Norwegia kembali membuat brace.

Torehan tersebut sudah cukup membuat nama mereka masuk buku sejarah Bundesliga. Sancho jadi pemain termuda sepanjang sejarah Liga Jerman yang mampu mencetak 25 gol.

Sebagai informasi, mantan pemain Manchester City saat ini masih berusia 19 tahun. Ia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz yang mencetak 24 gol di usia 20 tahun.

Sementara itu, Haaland merupakan pemain pertama sepanjang sejarah Bundesliga yang sukses mengemas tujuh gol dari tiga laga pertama di kasta tertinggi Liga Jerman.

Seperti diketahui, sejak bergabung ke Dortmund awal januari, sang bomber langsung tampil impresif. Pada laga debut dia langsung menorehkan hat-trick. Dan di dua laga sebelumnya pemain 19 tahun konsisten mencetak brace.

Lebih spesial lagi, pertandingan melawan Union Berlin merupakan strater pertama kalinya bagi striker yang didatangkan dari RB Salzburg. Pada dua laga sebelumnya ia selalu jadi pemain pengganti pada babak kedua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?