DBAsia News

Jadi Tembok Pertahanan Liverpool, Van Dijk Tak Punya Kelemahan

DBasia.news –  Legenda Liverpool, Sami Hyypia, memuji habis Virgil van Dijk. Di mata dia, bek asal Belanda itu tak punya kelemahan di lapangan.

“Saya pikir Virgil van Dijk adalah bek tengah terbaik di dunia. Dia tidak memiliki kelemahan. Fakta ketika dia datang, Liverpool sedikit kurang dalam kepemimpinan. Itu terlalu banyak bergantung pada James Milner dan Jordan Henderson,” kata Hyypia di Soccerway.

“Ketika Van Dijk datang, beban mereka menurun dan ada pemimpin lain di lapangan. Dia memberi kepercayaan diri kepada semua orang, dia membuat semua orang bermain lebih baik di sekelilingnya,” Hyypia menambahkan.

Liverpool menang 2-0 atas musuh bebuyutannya, Manchester United, pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Anfield, Minggu (19/1/2020) malam WIB. Dalam laga itu, gol The Reds dilesakkan Van Dijk dan Mohamed Salah.

Virgil van Dijk tampil solid di laga itu. Ia tak hanya mencetak gol, tapi juga jadi pemimpin di lini belakang The Reds. Kemenangan atas United juga menambah catatan clean sheet Liverpool dalam tujuh pertandingan beruntun di Liga Inggris. Hal ini membuat Hypia geleng-geleng.

Berkat kemenangan atas United, Liverpool makin kokoh di puncak klasemen. The Reds kini unggul 16 angka atas Manchester City yang berada di bawahnya.

Pada laga berikutnya, Liverpool akan tandang ke markas Wolverhampton Wanderers.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?