DBAsia News

Ivan Rakitic Kian Dekat Gabung Inter Milan

Ivan Rakitic


DBasia.news –  Kedatangan Frenkie de Jong dari Ajax Amsterdam kabarnya mengusik posisi gelandang berusia 30 tahun Barcelona, Ivan Rakitic. Sang pemain dirumorkan hengkang pada musim panas mendatang.

Diklaim oleh media Italia, ​La Gazzetta dello Sport, Rakitic berpeluang besar pergi dari ​Barcelona ke Inter Milan karena dia diyakini kesal dengan kehadiran De Jong, plus rumor kedatangan Adrien Rabiot dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kedatangan De Jong dan potensi kehadiran Rabiot mengancam kans bermain reguler pemain berpaspor Kroasia itu. ​Inter siap memanfaatkan situasi tersebut dengan memberikan penawaran 90 juta euro, 30 juta lebih murah dari klausul pembelian Rakitic (120 juta euro).

Inter juga kabarnya tidak keberatan membayar gaji Rakitic sebesar lima juta euro per musimnya, setara dengan yang dibayarkan ​Barcelona saat ini. Rakitic dijadikan opsi oleh Nerazzurri yang kesulitan memboyong Luka Modric dari Real Madrid.

Kontrak Rakitic berakhir pada 2021 di ​Barcelona. Kendati demikian, kans pergi dari Camp Nou cukup terbuka karena eks pemain Schalke dan Sevilla telah meraih segala trofi prestisius dengan Blaugrana semisal: La Liga, Copa del Rey, dan Champions League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?