DBAsia News

Italia Lolos ke Putaran Final UEFA Nations League, Hadiah Untuk Roberto Mancini

DBasia.news – Italia lolos ke putaran final UEFA Nations League tahun depan usai menang 2-0 atas Bosnia-Herzegovina di Sarajevo Kamis (19/11) WIB. Keberhasilan tersebut dianggap menjadi hadiah buat sang pelatih, Roberto Mancini.

Dua gol yang dicetak Andrea Belotti dan Domenico Berardi memastikan Gli Azzurri finis di puncak Grup 1 League A sekaligus memastikan tiket ke putaran final UEFA Nations League.

Pencapaian Italia terbilang spesial. Pasukan Azzurri terbang ke Sarajevo tanpa didampingi pelatih mereka Mancini yang terpapar virus corona. Karena itulah, tim menjadikan sukses ini sebagai hadiah untuk sang pelatih.

“Para pemain telah memberikan hadiah hebat untuk Mancini yang saat ini sudah pasti sangat puas,” kata asisten pelatih Italia Alberico Evani dikutip AFP.

Sukses meloloskan tim juga menjadi catatan manis bagi Mancini yang masuk menangani sang juara dunia empat kali setelah gagal masuk putaran final Piala Dunia 2018.

Setelah memastikan lolos ke Piala Eropa tahun depan berkat sepuluh kemenangan, Italia kini sukses juga di Nations League dengan mengemas tiga kali menang dan tiga kali seri.

“Kami menunggu bertemu dengan tim-tim terbaik di Eropa pada putaran final guna melihat level apa yang sudah kami capai,” ujar Evani menyambut sukses Italia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?