DBAsia News

Belgia Tekuk Rusia, Eden Hazard Bahagia

Eden Hazard


DBasia.news –  Timnas Belgia mengalahkan Timnas Rusia dalam laga pertama grup I Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Heysel, Jumat (22/3) dini hari WIB.

Menurunkan sejumlah pemain muda seperti Youri Tielemans dan Leander Dendoncker, The Red Devils sukses menang dengan skor 3-1. Keunggulan 1-0 Belgia di menit ke-14 melalui Tielemans hanya bertahan dua menit karena Denis Cheryshev sukses menyamakan kedudukan setelah Thibaut Courtois melakukan blunder.

​Beruntung ​Eden Hazard tampil gemilang dan menjadi pahlawan kemenangan skuat asuhan Roberto Martinez melalui dua golnya di menit 45 dan 88.

Menanggapi kemenangan perdana yang diraih timnya, winger ​Chelsea ini merasa sangat senang dan puas karena bisa membantu negaranya meraih kemenangan penting demi mengamankan satu tempat di Euro 2020 mendatang.

“Saya benar-benar menikmati kemenangan ini, terlebih saya juga mencetak dua gol. Semua berjalan dengan baik. Setelah pertandingan terakhir, yakni kekalahan 5-2 dari Swiss di UEFA Nations League, tentu saja Belgia harus bisa menjawab semua kritik yang didapat,” ujar ​Hazard seperti dilansir ​Goal.

“Ya, memang kami tidak tampil baik sepanjang pertandingan, tetapi saya dan rekan-rekan setim menciptakan banyak peluang gol dan akhirnya bisa menjalankan tugas dengan baik,” tambah pemain berusia 28 tahun tersebut.

Raihan dua gol ​Hazard dalam pertandingan ini nampaknya semakin menunjukkan bahwa dirinya merupakan salah satu pemain terbaik di musim 2018/19, total pemain kelahiran Le Louviere, Belgia itu sudah mengoleksi 19 gol dan 13 assist di seluruh ajang.

Setelah pertandingan ini, Belgia akan langsung bersiap untuk melakoni laga berikutnya, yakni kontra Cyprus di pertandingan kedua babak kualifikasi Euro 2020, Senin (25/3) dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?