DBAsia News

Hattrick Cristiano Ronaldo Bawa Portugal Lolos ke Final UEFA Nations League

Cristiano Ronaldo

DBasia.news –  Cristiano Ronaldo lagi-lagi membantu timnas Portugal melalui gol dan kontribusi yang diciptakannya. Portugal menang 3-1 atas Swiss di semifinal UEFA Nations League di Estadio do Dragao. Trigol dicetak Ronaldo di laga tersebut.

Portugal membuka keunggulan pada menit ke-25 melalui tendangan bebas Cristiano Ronaldo. Sayangnya, Ricardo Rodriguez menyamakan kedudukan pada menit ke-57 melalui titik putih.

Usaha Portugal untuk menang akhirnya terwujud setelah tendangan keras Cristiano Ronaldo dari dalam kotak penalti gagal dibendung kiper Swiss pada menit ke-88. Dua menit berselang dari gol kedua, CR7 kembali menunjukkan tajinya usai melepaskan tendangan melengkung yang merobek jala gawang Swiss. Skor 3-1 bertahan hingga usai.

Itu bukan kali pertama Cristiano Ronaldo mencetak hattrick untuk Seleccao. Sebelumnya, pemain 34 tahun tersebut telah membukakan enam trigol.

Hattrick pertama ditorehkan Ronaldo pada kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Irlandia utara. Ketika itu, Portugal menang 4-2.

Dua bulan berselang, Ronaldo kembali mencetak hattrick ketika menghadapi Swedia. Kemudian, Ronaldo lagi-lagi bikin hattrick saat Portugal mengalahkan Armenia pada laga kualifikasi Piala Eropa 2016.

Tiga kesempatan lainnya adalah ketika timnas Portugal melawan Andorra (Kualifikasi Piala Dunia 2018), Kepulauan Faroe (Kualifikasi Piala Dunia 2018), dan Spanyol (Piala Dunia 2018). Untuk pertandingan kontra Andora, bahkan Ronaldo mengemas hingga empat gol.

Dengan hasil tersebut, timnas Portugal akan menunggu pemenang duel Belanda kontra Inggris. Rencananya, pertandingan itu akan berlangsung pada Kamis (6/6) waktu setempat.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?