DBAsia News

Ismed Berikan Penilaian soal Teco Jadi Pelatih Terbaik Liga 1 2018

Stefano Cugurra Teco

DBasia.news – Bek sekaligus kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan, menyebut Stefano Cugurra Teco adalah pelatih yang profesional. Ia pun segan terhadap sosok arsitek asal Brasil tersebut.

Ia menilai Teco menyusul pencapaian pribadi yang diraih sang pelatih. Setelah Persija Jakarta dipastikan menjadi juara Liga 1 2018, Teco menyandang predikat pelatih terbaik.

“Saya respek dengan Teco. Hampir dua tahun kerja bersama beliau. Beliau adalah sosok profesional dalam latihan maupun pertandingan, atau ketika memilih pemain,” kata Ismed Sofyan.

Sikap profesional Teco pula yang diyakini Ismed Sofyan membuat Persija Jakarta bermuara pada gelar juara. “Ia tidak memandang nama besar. Ia melihat pemain berdasarkan latihan dan pertandingan.”

“Kalau pemain bagus dan konsisten maka akan masuk dalam tim. Kalau tidak bagus, pemain itu tidak masuk dalam tim. Saya respek, ia tidak memandang nama besar, yang penting pemain harus kerja keras,” sambung Ismed Sofyan.

Persija menjadi juara lewat kemenangan 2-1 atas Mitra Kukar di laga pamungkas Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (9/12). Kemenangan membuat Persija mengakhiri kompetisi dengan 62 poin atau berselisih satu dari PSM Makassar, yang harus puas finis sebagai peringkat kedua.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?