DBAsia News

Hindari Kerumunan, Liverpool Tak Bisa Rayakan Gelar Juara Liga Inggris di Anfield

DBasia.news – Liverpool sepertinya tak akan bisa merayakan gelar juara Liga Inggris di Anfield. Seiring kepastian Liga Inggris bergulir kembali pada 17 Juni, ada enam laga yang disarankan digelar di luar kandang

Alasan keamanan menjadi penyebab utama permintaan tersebut. Walikota Liverpool, Joe Anderson khawatir suporter akan mendatangi Anfield untuk untuk merayakan gelar juara.

Liverpool kini unggul 25 poin di klasemen sementara. Mereka hanya butuh dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara.

Gelar juara bahkan bisa dipastikan lebih cepat saat Liverpool menjamu Everton pada laga comeback Premier League. Syaratnya, Manchester City yang berada di peringkat kedua gagal meraih kemenangan.

“Penting bagi kami untuk memahami fokus dari pihak kepolisian, sekaligus keinginan dari fans. Namun, yang utama tentu menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat, selain tentunya kami akan mendengarkan pendapat fans,” ujar Anderson dilansir dari Sky Sports.

“Apakah mereka dapat menggelar laga yang berpotensi menimbulkan keramaian secara aman? Semacam Derby Merseyside, misalnya.”

Pihak kepolisian juga memiliki kekhawatiran yang sama. Mereka meminta lima pertandingan termasuk tiga laga Liverpool digelar di tempat netral.

“Pertandingan dimana Liverpool bisa mengamankan gelar liga juga seharusnya dipindahkan,” ujar Kepala Deputi Polisi South Yorkshire Mark Roberts.

Premier League belum mengambil keputusan terkait permintaan ini. Liverpool masih memiliki peluang untuk merayakan gelar juara di kandang sendiri.

Lima Pertandingan Premier League yang berpeluang digelar di tempat netral:

1. Everton vs Liverpool

2. Manchester City vs Liverpool

3. Manchester City vs Newcastle United

4. Manchester United vs Sheffield United

5. Newcastle United vs Liverpool

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?