DBAsia News

Hengkang ke Juventus, Aaron Ramsey Ucapkan Salam Perpisahan ke Arsenal

Aaron Ramsey


DBasia.news –  Arsenal dan Aaron Ramsey akan berpisah pada musim panas mendatang. Klub sudah menyerah untuk berupaya mempertahankan pemain seniornya itu. Gelandang asal Wales tersebut akan bergabung dengan Juventus.

Gelandang berusia 28 tahun itu pun sudah menandatangani pra kontrak dan akan menjadi pemain Britania Raya termahal di dunia — Ramsey akan menerima gaji yang diduga mencapai 400 ribu poundsterling per pekan dan akan memperkuat ​Bianconeri selama empat musim.

Hampir 11 tahun berada di Emirates Stadium, Ramsey pun mengucapkan salam perpisahan emosional yang ditujukan pada penggemar​ The Gunners.

“Seperti apa yang sudah kalian dengar, saya sudah menandatangani pra kontrak dengan ​Juventus. Saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengeluarkan pernyataan resmi untuk para penggemar Arsenal yang sangat loyal dan setia mendukung,” tulis Ramsey dalam akun instagram pribadinya seperti dilansir ​Evening Standard.

“Anda menyambut kedatangan saya saat masih remaja dan selalu berada dalam situasi sulit maupun bahagia selama memperkuat tim. Dengan berat hati, saya harus meninggalkan Arsenal. Saya menjalani 11 musim yang sangat indah di London Utara,” lanjutnya.

Pemain yang juga sempat memperkuat Cardiff City itu juga menjamin bahwa dirinya masih akan memberikan performa 100 persen hingga akhir musim 2018/19.

“Saya akan terus memberikan performa 100 persen untuk ​Arsenal dan sangat berharap jika kita semua akan mampu mengakhiri musim 2018/19 dengan meraih banyak kesuksesan sebelum saya memulai petualangan baru di Turin,” pungkas pemain kelahiran Caerphily, Wales itu.

Selama berseragam ​Arsenal, Ramsey sudah tampil dalam 359 pertandingan dengan koleksi 61 gol dan 64 assist. Dirinya juga berperan penting di balik keberhasilan timnya memenangkan tiga gelar FA Cup dan dua Community Shield.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?