DBAsia News

Hasil Liga Champions: Duo Inggris Menang, Inter Keok di Camp Nou

DBasia.news –  Pertandingan kedua grup Liga Champions 2019-20 yang berlangsung sejak Rabu (2/10) malam hingga Kamis (3/10) dini hari sudah selesai. Liverpool dan Chelsea, kedua tim Inggris ini mendapatkan hasil yang bagus. Begitu juga dengan Barcelona yang berhasil mengalahkan Inter Milan.

Diawali dari laga di Anfield antara Liverpool kontra Red Bulls Salzburg. The Reds, yang sebelumnya kalah 0-2 dari Napoli di San Paolo, bangkit dan meraih tiga poin dari kemenangan tipis 4-3 kontra Salzburg arahan Jesse Marsch.

Tidak mudah bagi Liverpool mengalahkan Salzburg, Tuan rumah lengah ketika sudah unggul 3-0 via gol Sadio Mane (9′), Andrew Robertson (25′), dan Mohamed Salah (36′). Kelengahan itu dibayar mahal via tiga gol penyama kedudukan yang dicetak Hwang Hee-chan (39′), Takumi Minamino (56′), dan Erling Braut Haaland (60′).

Beruntung, Mo Salah mencetak gol penentu kemenangan Liverpool di menit 69 hingga akhirnya tim menang dengan skor 4-3. Kebobolan tiga gol setelah unggul 3-0 bisa jadi akan membuat Jurgen Klopp berang kepada timnya, khususnya di lini belakang.

Beralih ke Stade Pierre-Mauroy, markas Lille, The Blues juga meraih kemenangan pertama di laga grup setelah sebelumnya kalah 0-1 dari Valencia di Stamford Bridge. Dua gol Chelsea dicetak Tammy Abraham (22′) dan Willian (77′), sementara satu gol tuan rumah lahir dari gol Victor Osimhen di menit 33.

Persaingan di grup H Liga Champions kini semakin memanas. Ajax Amsterdam, yang menang 3-0 atas Valencia, ada di urutan pertama dengan enam poin, disusul oleh Valencia dan Chelsea yang sama-sama meraih tiga poin, di tempat empat ada Lille yang belum meraih poin.

Terakhir dari Camp Nou, tuan rumah Barcelona berhasil melakukan remontada (comeback) atas tamunya dari Italia, Inter Milan. Sempat tertinggal dari gol cepat Lautaro Martinez di menit tiga, Blaugrana bangkit dan berbalik menang via dua gol Luis Suarez di menit 58 dan 84.

Atas hasil tersebut, Barcelona ada di peringkat dua dengan raihan empat poin, di bawah Borussia Dortmund yang menang 2-0 atas Slavia Praha. Di tempat ketiga ada Slavia Praha dengan raihan satu poin dan Inter di urutan terakhir.

Berikut hasil lengkap laga kedua grup Liga Champions 2019-20:

Atalanta 1-2 Shakhtar Donetsk

Real Madrid 2-2 Club Brugge

Manchester City 2-0 Dinamo Zagreb

Red Star Belgrade 3-1 Olympiacos

Lokomotiv 0-2 Atletico Madrid

Tottenham 2-7 Bayern Munchen

Juventus 3-0 Bayer Leverkusen

Galatasaray 0-1 PSG

Slavia Praha 0-2 Borussia Dortmund

Genk 0-0 Napoli

Liverpool 4-3 Salzburg

Lille 1-2 Chelsea

Zenit 3-1 Benfica

Valencia 0-3 Ajax

Barcelona 2-1 Inter Milan

Leipzig 0-2 Lyon

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?