DBAsia News

Hasil Laga Juventus 1-0 AC Milan: Wojciech Szczesny Pimpin Juventus

DBasia.news –  Pertandingan Juventus melawan AC Milan berakhir dengan skor tipis 1-0. Penampilan apik dari Wojciech Szczesny membawa Juventus kembali ke puncak Serie A setelah berhasil menaklukan AC Milan pada Senin (11/11).

Tampil sebagai tim tuan rumah, Juventus langsung menekan lini belakang AC Milan di awal-awal pertandingan. AC Milan pun tak hanya bermain defensif di pertandingan ini. Mereka kerap kali mengancam melalui serangan-serangan balik cepat.

Memasuki menit ke-20, giliran AC Milan yang menekan. Pada menit ke-24, mereka sempat mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan lewat sundulan Lucas Paqueta. Namun, Wojciech Szczesny masih bisa menyelamatkan gawangnya.

AC Milan pun terus menekan Juventus memasuki akhir dari paruh pertama. Mereka pun sempat memiliki peluang tambahan lewat Theo Hernandez dan Krzysztof Piatek. Namun, Sczcezny lagi-lagi sukses mengamankan gawangnya. Paruh pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Selepas turun minum, Juventus masih kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat dari AC Milan. Demi menambah daya gedor anak asuhnya, Maurizio Sarri memutuskan untuk memasukkan Paulo Dybala dan Douglas Costa di pertengahan babak kedua.

Pergantian pemain tersebut akhirnya membuahkan hasil manis pada menit ke-77 setelah Paulo Dybala sukses menggetarkan gawang Gianluigi Donnarumma. Tertinggal, Juventus semakin ditekan oleh AC Milan ketika pertandingan memasuki menit ke-80.

Namun, penampilan heroik dari Szczesny berhasil mematahkan semua peluang yang dimiliki oleh tim tamu di sisa waktu pertandingan. Gol tunggal Paulo Dybala menjadi satu-satunya pembeda di partai Juventus vs AC Milan.

Kemenangan ini membuat Bianconerri berhasil kembali ke puncak klasemen Serie A dengan raihan 32 poin dari 12 partai. Unggul satu poin dari Inter Milan yang menghuni posisi runner up. Sementara itu, AC Milan masih terjebak di posisi 14 setelah hanya mampu meraup 13 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?