DBAsia News

Derby Milan Jadi Ajang Pembuktian Rossoneri Tidak Bergantung Dengan Ibrahimovic

DBasia.news – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memastikan Zlatan Ibrahimovic tidak akan tampil ketika melawan Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (6/2) dini hari WIB. Pioli menegaskan, ini waktunya Milan membuktikan diri keluar dari ketergantungan kepada Ibra.

AC Milan akan menghadapi Inter pada duel yang sangat penting dalam perburuan gelar. Sebab, andai kalah, Milan akan berjarak tujuh poin dari Inter. Bahkan, Inter punya satu pertandingan lebih sedikit.

Sayangnya, Milan kehilangan sang juru gedor utama, Zlatan Ibrahimovic. Penyerang tim nasional Swedia itu masih dalam tahap pemulihan. Padahal, sang pemain sudah mendulang delapan gol musim ini.

Meski demikian, Pioli tetap percaya diri. Ia ingin membuktikan Il Diavolo Rosso bukanlah Ibra seorang.

“Zlatan Ibrahimovic atau Ante Rebic tidak akan tampil. Fikayo Tomori melakukan pekerjaan hebat dan saya pikir dia akan tersedia bersama tim, meskipun tidak akan menjadi starter. Olivier Giroud adalah pemain penting dan dia siap,” jelas Pioli seperti dilaporkan Football Italia.

“Kami menyayangkan Ibra tidak bisa tampil. Kami banyak berkembang berkatnya. Namun, sekarang kami harus membuktikan menjadi kuat tanpa dia. Kami harus punya tekad kuat, terutama pada saat-saat sulit.”

Pioli juga menolak menjadikan Inter sebagai favorit pemenang pada derby nanti. Ia menjanjikan perlawanan sengit dari Milan.

“Inter melakukan sesuatu yang luar biasa. Namun, saya tahu Milan memiliki tim yang kuat dan bersatu. Para pemain juga termotivasi.”

“Kami juga harus memperhitungkan karakteristik lawan. Itu penting. Kami tidak akan pernah merusak cara bermain kami, pun dengan duel besok,” ungkap Stefano Pioli.

Berdasarkan 11 pertemuan terakhir, Milan hanya satu kali menang melawan Inter. Sisanya adalah enam kekalahan dan empat imbang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?