DBAsia News

Hasil Kompetisi Eropa: Milan dan Barcelona Raih Kemenangan

Barcelona


DBasia.news –  Pertandingan kompetisi top Eropa kembali bergulir. AC Milan dan Barcelona terus melanjutkan tren positif meraih kemenangan.

Diawali dari laga yang berlangsung di Atleti Azzurri d’Italia, markas Atalanta, Minggu (17/2) dini hari WIB. Giornata 24 Serie A itu berakhir dengan kemenangan telak 3-1 untuk Milan atas Atalanta.

Status pembunuh raksasa Atalanta musim ini sepertinya diwaspadai baik oleh Rossoneri asuhan Gennaro Gattuso. Tidak mau mengulang kesalahan kala bermain imbang di pertemuan pertama, plus belajar dari pengalaman kekalahan Inter Milan dan Juventus, Milan merespon dengan baik pasca tertinggal 0-1 dari gol Remo Freuler di menit 33.

Striker asal Polandia, Krzysztof Piatek, melanjutkan ketajamannya mencetak gol melalui dua gol yang diciptakannya di menit 45+1 dan 61, menambah pundi-pundi golnya di Serie A menjadi 17 – terpaut satu dari Cristiano Ronaldo yang mencetak 18 gol.

Piatek memenangi duelnya dengan striker tajam Atalanta, Duvan Zapata, yang gagal mencetak gol di laga itu. Satu gol Milan lainnya dicetak oleh Hakan Calhanoglu di menit 55.

Berkat kemenangan itu, Milan kini menempel Inter Milan di peringkat tiga dengan raihan 42 poin. Inter baru akan melawan Sampdoria di pekan 24 pada Senin (18/02) pukul 00.00 dini hari WIB.

“Tim Milan saat ini menikmati diri, para pemain antusias, bahagia bersama dan berlatih. Kami tak boleh kehilangan hal tersebut. Setelahnya, ada banyak kualitas dalam tim, tapi yang paling penting semuanya memberikan kualitas mereka untuk tim dan itu krusial,” tutur Gattuso.

Sementara itu di LaLiga, Real Valladolid memberikan kesulitan kepada Barcelona di Camp Nou, Minggu (17/2) dini hari WIb. Di luar dugaan, Valladolid mampu membuat Barca frustrasi sebelum papan skor berubah di menit 43.

Lionel Messi kembali jadi pembeda pertandingan melalui gol yang diciptakannya. Kali ini bukan dari permainan terbuka atau tendangan bebas, melainkan penalti. Itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta dari total penguasaan bola 61 persen Barca berbanding 39 persen Valladolid.

Barca melepaskan 20 tendangan dan delapan tendangan tepat sasaran, namun, hanya mampu mencetak satu gol dari titik putih karena Valladolid bermain solid, plus Jordi Masip, kiper Valladolid eks Barcelona, tampil baik menjaga gawangnya.

“Kami tidak bermain dengan baik dan kami bukanlah tim seperti yang kami inginkan, tapi hal terbaiknya kami memenangi laga. Kami kurang dinamika dan tidak menggerakkan bola dengan baik,” ucap Gerard Pique, bek Barcelona, mengakui performa buruk Barca.

Berkat kemenangan itu, Barca kembali menjauh dari kejaran Atletico Madrid yang memenangi laga kontra Rayo Vallecano dengan skor 1-0. Keduanya terpaut tujuh poin. Sementara Real Madrid baru bermain melawan Girona pada Minggu (17/2) pukul 18.00 WIB.

Dari Inggris, tidak ada pertandingan Premier League yang digantikan dengan putaran lima Piala FA. Manchester City terus melanjutkan momentum melalui kemenangan telak 4-1 atas Newport County di Rodney Parade.

Empat gol The Citizens dicetak oleh Leroy Sane (51′), Phil Foden (75′ dan 89′), dan Riyad Mahrez (90+4′). Hal itu memastikan Man City sebagai satu-satunya tim yang bertarung di empat kompetisi. Selain di Piala FA, tim asuhan Pep Guardiola juga masih berkompetisi di Premier League, Piala Liga, dan Liga Champions.

Ac Milan

Berikut hasil lengkap pertandingan-pertandingan lainnya:

Putaran Lima Piala FA:

QPR 0-1 Watford

Brighton 2-1 Derby

Wimbledon 0-1 Millwall

Serie A pekan 24:

Juventus 3-0 Frosinone

Cagliari 2-1 Parma

Atalanta 1-3 Milan

LaLiga pekan 24:

Eibar 2-2 Getafe

Celta Vigo 1-4 Levante

Rayo Vallecano 0-1 Atletico

Real Sociedad 3-0 Leganes

Barcelona 1-0 Valladolid

Bundesliga pekan 22:

Augsburg 2-3 Bayern Munchen

Stuttgart 1-3 RB Leipzig

Wolfsburg 3-0 Mainz

Hoffenheim 3-0 Hannover

Schalke 0-0 Freiburg

Hertha Berlin 1-1 Werder Bremen

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?