DBAsia News

Harry Maguire Ternyata Pernah Ditawarkan Kontrak Fantastis oleh Manchester City

Harry Maguire

DBasia.news –   Bek anyar Manchester United, Harry Maguire, akan terus mendapatkan sorotan sepanjang kariernya. Hal itu tidak lepas dengan statusnya sebagai bek termahal dunia ketika United merekrutnya sebesar 80 juta poundsterling dari Leicester City di musim panas ini.

Namun, kini fakta menarik terungkap. Sebelum setuju untuk bergabung dengan Man United, ternyata Maguire sempat menolak tawaran dari rival sekota mereka, ​Manchester City. Dilansir dari ​Mirror, tawaran gaji dari The Citizens pun tidak main-main, yakni mencapai 278.000 pound per pekan dengan kontrak lima tahun. Artinya, maguire bisa mendapatkan 70 juta pound jika memenuhi kontrak tersebut, sekaligus membuatnya menjadi bek dengan bayaran tertinggi di dunia.

Kendati sang pemain serta sang agen sudah beberapa kali bertemu dengan perwakilan Man City, pada akhirnya pemain 26 tahun tersebut lebih memilih bergabung dengan Man United. Padahal, gaji yang dia terima bersama Setan Merah jelas jauh lebih rendah, yakni hanya di kisaran 190.000 pound per pekan.

Menit bermain disinyalir menjadi alasan Maguire memilih bergabung dengan ​Man United. Seperti diketahui, bersama skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer, dirinya tak memiliki banyak saingan untuk menjadi bek tengah utama bersama Victor Lindelof. Di sisi lain, jika bergabung dengan ​Man City, dia harus bersaing dengan dua bek utama Pep Guardiola musim lalu, yakni Aymeric Laporte dan John Stones.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?