DBAsia News

Hamka Hamzah Jadi Striker, Arema FC Dianggap Jadi Punya Kekuatan Bagus

Hamka Hamzah

DBasia.news – Pelatih Arema FC, Milan Petrovic langsung tak setuju anggapan jika eksperimen formasinya gagal, kala menghadapi Persija Jakarta. Menurunkan komposisi pemain dengan formasi yang baru, tim Singo Edan masih kurang beruntung lewat hasil imbang 1-1, Minggu (5/8).

Akan tetapi, bagi Milan Petrovic, kegagalan meraup angka penuh bukan persoalan yang penting. Dia lebih fokus pada perkembangan tim asuhannya, yang dianggap sudah berada pada level yang diinginkan.

“Saya justru puas dengan performa tim ini, dengan level yang demikian. Jangan lupa juga, Persija menerapkan permainan dengan level yang juga bagus sekali,” ucap pelatih asal Serbia tersebut.

Sorotan utama tentu saja mengarah pada keberadaan Hamka Hamzah di lini depan. Kapten tim dengan nomor punggung 23 itu secara konsisten berperan sebagai ujung tombak sepanjang 90 menit.

 

Milan Petrovic


Statistiknya pun lumayan, lewat tiga kali peluang yang didapatkannya. Salah satu dari peluang itu nyaris membuahkan gol, kala tendangan bebasnya melenceng tipis di sisi kanan gawang Shahar Ginanjar pada pertengahan babak pertama.

“Mungkin saya perlu berbicara secara khusus (jika dipasangnya Hamka sebagai striker dianggap strategi yang gagal),” tandas Milan.

“Dengan atau tanpa Hamka (sebagai striker), tim ini mampu bermain pada level yang saya harapkan. Coba lihat, ada beberapa pemain seperti Jefri (Kurniawan), Nasir, (Ahmad Nur) Hardianto, dan pemain non bintang lainnya mampu mencapai permainan bagus,” ulasnya.

Oleh karena itu, Milan ingin publik menilai kinerjanya secara objektif, tidak hanya fokus pada hasil akhir. “Bagi saya, tim ini sudah berada di level yang seharusnya. Dengan permainan penuh motivasi, mental dan fisik yang mendukung di lapangan,” tutupnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?