DBAsia News

Hamka Hamzah: Calon Pelatih Arema FC Harus Tahu Karater Tim

Hamka Hamzah

DBasia.news – Arema FC memastikan akan dilatih baru pada kompetisi Liga 1 2019, setelah tidak memperpanjang kontrak Milan Petrovic.

Hamka Hamzah mencoba memberi gambaran terkait siapa yang pantas menjabat sebagai arsitek tim Arema FC di musim 2019 mendatang. Pasalnya, ia ingin melihat Arema dikenal sebagai tim berkarakter kuat seperti di musim-musim sebelumnya.

“Pelatih yang pantas di Arema adalah paham dengan karakter tim sendiri,” tutur Hamka Hamzah.

“Dia juga harus punya pemain dengan mental baja. Pemain dengan karakter bermain ngeyel dan pantang menyerah,” tambah kapten tim Arema FC tersebut.

Ia pun tak masalah jika tim Singo Edan menunjuk pelatih asing atau lokal. Baginya, paling penting adalah sang pelatih baru nanti sangat mengerti karakter Arema FC sendiri, yang dikenal sebagai tim dengan tradisi juara di kompetisi Tanah Air.

Hamka juga ingin nantinya Arema dibesut oleh pelatih yang punya kapasitas juara. Hal itu karena Arema musim depan akan lebih serius dalam persaingan di jalur juara Liga 1, setelah terseok-seok dan nyaris degradasi saat menjalani kompetisi musim ini.

“Tapi kalau pelatih lokal, yang bisa berprestasi bisa dihitung dengan jari. Kalian juga tahu siapa saja itu,” ungkap bek senior berusia 34 tahun itu.

Menilik pernyataan itu, kemungkinan besar Hamka masih ingin Arema FC ditangani oleh pelatih asing. Segudang pengalaman dengan lisensi kepelatihan di luar Indonesia, menurutnya cocok untuk mengasah kemampuan para penggawa Arema yang banyak dihuni pemain muda.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?