DBAsia News

Guy Junior Bawa PSM Jauhi Persib

Guy Junior

DBasia.news – Guy Junior menjadi pahlawan kemenangan PSM Makassar atas Persib Bandung dengan skor 1-0, pada laga pekan ke-27 Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (24/10) kemarin. Berkat hasil ini PSM Makassar makin mantap di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan kemasan 50 poin. Sedangkan Persib Bandung gagal melengserkan PSM dan masih bertengger di peringkat kedua dengan raihan 45 poin.

Sejak laga dimulai, kedua tim tampil dengan tempo sedang dan cukup hati-hati. Bola lebih banyak berkutat di lapangan tengah.

Hingga memasuki menit ke-15 belum ada satupun peluang diciptakan kedua kubu. Ancaman pertama datang dari tuan rumah melalui Guy Junior. Namun, usaha sendirian Guy Junior dari sektor kanan masih bisa dipatahkan bek Persib, Ardi Idrus.

Tiga menit berselang PSM kembali mengancam Persib dan lagi-lagi lewat Guy Junior. Berawal dari sepak pojok, tendangan Guy Junior masih belum nenemui sasaran.

Memasuki menit ke-25, Persib baru mampu membuat peluang pertama mereka melalui Victor Igbonefo. Namun, tendangan dari luar kotak penalti Victor masih melambung jauh di atas mistar gawang PSM yang dikawal Rivky Mokodompit.

Tak berselang lama, PSM balas menyerang. Juku Eja seharusnya bisa membuat gol jika bola sepakan Willem Jan Pluim tidak membentur mistar gawang.

Sepuluh menit jelang jeda, Persib harus menarik keluar Dedi Kusnandar mengalami cedera. Posisi pemain yang akrab disapa Dado itu digantikan Hariono.

PSM makin memegang kendali permainan dan sering melakukan tekanan di area pertahanan Persib. Di sisi lain, Persib juga masih mampu melancarkan serangan balik yang berbuah peluang.

Namun dari sekian banyak peluang yang tercipta, tak satupun gol lahir hingga babak pertama selesai.

Di paruh kedua Persib mencoba bermain lebih agresif. Pada menit 47, Maung Bandung mendapat peluang lewat Jonathan Bauman. Namun, tendangan mendatar Bauman dari dalam kotak penalti masih menyamping tipis dari gawang PSM.

Mendapat tekanan awal di babak kedua, PSM tidak mau kalah. Tuan rumah balas menyerang lewat Pluim pada menit ke-53. Namun, bola hasil tendangan kerasnya berhasil diblok kiper M. Natshir.

Usai peluang Pluim, Persib makin menggencarkan serangan mereka. Berulang kali pasukan Mario Gomez mendapatkan peluang, termasuk lewat Partich Wanggai. Namun semua peluang yang diciptakan gagal membuahkan hasil.

Saat waktu normal tersisa sembilan menit, suporter tuan rumah bersorak setelah Guy Junior akhirnya berhasil menjebol gawang Maung Bandung setelah menyambut umpan datar M. Rahmat.

Saat mencoba memburu gol penyama, Persib justru harus kehilangan satu pemainnya menyusul kartu kuning kedua yang diterima Bauman pada menit ke-87.

Hingga lasa usai skor 1-0 untuk keunggulan tim tuan rumah PSM tetap bertahan.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?