DBAsia News

Gonzalo Higuain Dipaksa Hengkang oleh Juventus

Gonzalo Higuain

DBasia.news – Efek domino kedatangan Cristiano Ronaldo ke Juventus berdampak pada kepergian Gonzalo Higuain ke AC Milan. El Pipita dipinjamkan ke Milan seharga 18 juta euro dengan opsi permanen sebesar 36 juta euro.

Transfer Higuain ke Milan dianggap sebagai sebuah ‘kebaikan’ yang diperlihatkan Juventus untuk menyeimbangkan persaingan di Serie A. Higuain, meski telah berusia 30 tahun, masih dianggap salah satu striker top Eropa.

Bukan hanya memiliki kualitas top sebagai penyerang, Higuain juga berpengalaman karena pernah bermain di Real Madrid, Napoli, dan Juventus. Higuain datang ke Milan bersama Mattia Caldara yang menjadi bagian transfer Leonardo Bonucci.

Higuain telah pergi dari Juve yang sudah dibelanya sejak tahun 2016. Ia mengakui bahwa dirinya dipaksa hengkang oleh Bianconeri seiring kedatangan Ronaldo dari Madrid. Ronaldo diplot jadi striker utama Juve bersama Mario Mandzukic di bawah arahan Massimiliano Allegri.

“Sejak final Coppa Italia saya sudah tahu ada sesuatu yang sudah rusak (Higuain dicadangkan kala itu). Lalu mereka mendatangkan Ronaldo. Keputusan pergi bukan keputusan saya, saya telah memberikan segalanya pada Juventus dan memenangi banyak trofi,” ungkap Higuain, diberitakan Football-Italia.

“Lalu Cristiano datang dan klub ingin melakukan lompatan dari segi kualitas dan mereka memberitahu saya, bahwa saya tak bisa bertahan, dan mereka coba mencarikan solusi baru. Solusi terbaiknya adalah Milan,” lanjutnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?