DBAsia News

Gol Williams di Injury Time Bawa Bilbao Singkirkan Barcelona dari Copa del Rey

DBasia.news –  Barcelona takluk 0-1 dari Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey di San Mames, Jumat (7/2/2020) dini hari WIB. Gol Inaki Williams jadi penentu kegagalan Barcelona melangkah ke semifinal.

Nama Inaki Williams mungkin terbit dan tenggelam di banding striker lainnya di LaLiga. Maklum, selama ini ia baru memperkuat dua klub yakni Athletic Bilbao dan CD Basconia.

Kariernya dimulai di akademi Athletic Bilbao di bawah usia 19 tahun. Kemudian, ia sempat hengkang ke Basconia pada Juli 2013.

Sementara itu, pada level tim nasional, Williams lebih banyak mendapatkan kesempatan tampil di timnas Spanyol U21. Ia mencatatkan 17 pertandingan dengan torehan tiga gol. Pada level senior, sang pemain baru tampil satu kali.

Nama Inaki Williams mulai kembali menjadi perbicangan publik setelah menjadi mimpi buruk bagi Barcelona pada babak perempat final Copa del Rey. Golnya jelang pertandingan berakhir membuat El Barca harus memupus mimpi meraih titel Copa del Rey pada musim ini.

Lebih lanjut, Inaki Williams ternyata juga memiliki catatan yang sulit ditandingi pemain lain di LaLiga, termasuk megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Sejak 17 April 2016, Inaki Williams tidak melewatkan satu pun pertandingan LaLiga untuk Bilbao. Saat ini, ia telah tampil pada 141 pertandingan berturut-turut, tanpa cedera.

Statistik tersebut tidak hanya membuktikan Inaki Williams adalah pemain yang tak pernah mengalami cedera pada empat tahun terakhir. Namun, itu juga menjadi bukti penyerang 25 tahun tersebut selalu menjadi pilihan pada setiap laganya.

Saat ini, Inaki Williams masih terikat kontrak jangka panjang dengan Athletic Bilbao hingga Juni 2028. Transfermarkt memprediksi harga sang penyerang tidak kurang dari 50 juta euro.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?