DBAsia News

Real Madrid dan Barcelona Kompak Gagal di Copa del Rey

DBasia.news –  Real Madrid dan Barcelona secara mengejutkan gagal dalam lanjutan pertandingan Copa del Rey. Los Blancos mampu dikalahkan Real Sociedad dengan hasil skor 3-4. Sementara Barcelona dikalahkan oleh Athtletic Bilbao mampu mendepak Barcelona dengan skor 1-0.

Real Madrid kalah 3-4 kontra Real Sociedad pada babak perempat final Copa del Rey, di Stadion Santiago Bernabeu, Jumat (7/2) dini hari WIB. Sayangnya, meski tampil di depan pendukunya, Los Blancos gagal melaju ke semifinal.

Real Madrid lebih menguasai jalannya pertandingan. El Real melepaskan 22 tembakan, sementara Real Sociedad hanya 10. Pada perolehan lainnya, Sergio Ramos dan kawan-kawan mencatatkan penguasaan bola hingga 65 persen.

Akan tetapi, Real Sociedad bermain lebih efektif. Keempat gol tim tamu dikreasikan Martin Odegaard (22′), Alexander Isak (54′, 56′), dan Mikel Merino (69′).

Sementara itu, Madrid hanya bisa membalas tiga kali lewat aksi Marcelo Vieira (59′), Rodrygo (81′), dan Nacho (90+3′). Dengan hasil tersebut, Real Sodiedad berhak melaju ke semifinal.

Pada pertandingan lainnya, Barcelona kalah tipis 1-0 saat bertamu ke markas Athletico Bilbao, di Stadion San Mames, Jumat (7/2) dini hari WIB. Lionel Messi dan kawan-kawan lengah pada ujung pertandingan.

Seperti biasa, Barcelona mendominasi pada penguasaan bola. Namun, mereka gagal memanfaatkan keunggulan tersebut.

Athletic Bilbao justru bisa unggul lewat gol semata wayang Inaki Williams pada menit ke-90+3. Menerima umpan dari sisi kanan, sundulan Inaki Williams mengarah ke sisi kanan gawang Barcelona.

Terakhir kali Real Madrid dan Barcelona tersingkir pada tanggal yang sama di Copa del Rey adalah ketika 29 Mei 1955. El Real disisihkan Sevila, sedangkan Barcelona dibendung Athletic Bilbao pada babak semifinal.

Hasil Copa del Rey:

Granada 2-1 Valencia
Real Madrid 3-4 Real Sociedad
Mirandes 4-2 Villarreal
Athletico Bilbao 1-0 Barcelona

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?