DBAsia News

Gianluigi Buffon Minta PSG Tak Terlena

Gianluigi Buffon


DBasia.news –  Kemenangan dipetik Paris Saint-Germain (PSG) pada leg I babak 16-besar Liga Champions. Di kandang Manchester United, Gianluigi Buffon cs. menang 2-0.

Di atas kertas, kemenangan itu membuat PSG hampir pasti melaju ke perempat final. Itu karena Manchester United tak ubahnya memanggul misi mustahil pada leg II di Parc des Princes. Sebanyak 34 tim yang kalah di kandang dengan selisih dua gol atau lebih pada leg I fase gugur Liga Champions selalu gagal lolos ke babak berikutnya.

Meskipun demikian, Gianluigi Buffon meminta PSG tak terbuai kemenangan sensasional tersebut. Menurut dia, kewaspadaan harus tetap diusung tinggi karena Manchester United tak akan menyerah begitu saja.

“Sebuah kemenangan yang diraih berkat kerja sama tim di lapangan yang sangat sulit. Meskipun begitu, mari tak mengendurkan fokus. Pada 6 Maret nanti, Manchester United akan datang ke Paris untuk coba membalikan keadaan. Kami harus sangat siap,” urai Gianluigi Buffon.

Terkait resep utama di balik kemenangan atas Manchester United di Old Trafford, kiper veteran asal Italia yang membukukan clean sheet ke-50 di Liga Champions dalam kemenangan di Old Trafford tersebut menunjuk satu hal. Itu adalah kekompakan.

“Kami membuat permainan tadi terlihat mudah. Begitulah adanya. Namun, kami melakukannya dengan mengerahkan segenap kekuatan sepanjang 90 menit. Kekompakan adalah hal fundamental di kompetisi ini,” urainya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?