DBAsia News

Gerard Moreno Tempati Puncak Teratas Top Skor LaLiga

DBasia.news –  Duet lini depan Villarreal, Gerard Moreno dan Karl Toko Ekambi, menjadi salah satu kunci sukses The Yellow Submarines sejauh ini bersaing di 10 besar LaLiga.

Tim asuhan Javier Calleja, meski baru menelan kekalahan 1-2 dari Eibar di pekan 11 LaLiga, Jumat (01/11) dini hari wib, berada di urutan tujuh klasemen dengan raihan 17 poin – terpaut dua poin dari Real Sociedad yang berada di zona Liga Europa dan tiga poin dari Atletico Madrid di zona Liga Champions.

Pada laga tersebut Moreno mencetak gol dan menorehkan gol kedelapan di LaLiga2019-20. Striker berusia 27 tahum menempati urutan teratas Pichichi (top skor LaLiga) dengan catatan delapan gol, di atas Karim Benzema (tujuh gol), Loren Moron (tujuh gol), dan Luis Suarez (enam gol).

Andai bisa mempertahankan konsistensi dan ketajamannya itu, bukan tidak mungkin penyerang asal Catalunya itu meraih penghargaan Pichichi musim ini dan mengakhiri dominasiLionel Messi, yang telah meraihnya dalam tiga musim terakhir.

Dengan kepastian Moreno duduk di puncak Pichichi saat ini, maka duetnya bersama Toko Ekambi telah menghasilkan 13 gol di LaLiga dari 11 laga yang sudah berlangsung. Toko Ekambi telah mencetak lima gol. Keduanya berandil pada 25 gol yang sudah dicetak Villarreal – penilik serangan terbaik kedua setelah Barcelona (28 gol).

Menurut catatan dari laman resmi Villarreal, hanya duet Giuseppe Rossi dan Nilmar, yang tampil lebih baik dari keduanya kala mereka melesakkan 13 gol (kombinasi) pada musim 2010-11 dalam kurun waktu 10 laga – Rossi tujuh gol dan Nilmar enam gol.

Salah satu faktor lainnya di balik kunci performa hebat Villarreal datang dari gelandang berusia 34 tahun, Santi Cazorla. Penampilannya prima musim ini dan ia sudah mencatatkan empat assists – setara dengan Dani Carvajal dan Messi. Cazorla sudah mencetak empat gol. Apabila dihitung sejak periode pertama membela Villarreal (2003-2006), lalu dari 2018 hingga saat ini, Cazorla sudah mencetak 46 gol dan melebihi torehan eks pengatur serangan Villarreal, Juan Riquelme, sebagai gelandang paling produktif.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?