DBAsia News

Gaya Bermain Tottenham Dikritik, Jose Mourinho Beri Tangapan

DBasia.news – Gaya main Tottenham Hotspur dapat kritik karena dinilai terlalu bertahan. Jose Mourinho pun memberikan tanggapannya.

Tottenham baru saja menelan kekalahan saat menghadapi Liverpool dalam lanjutan Premier League. Bertanding di Anfield, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB, The Lillywhites kalah dengan skor 1-2.

Usai pertandingan, Mourinho tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Manajer asal Portugal itu menilai kekalahan dari Liverpool tidak pantas karena Tottenham bermain lebih baik.

Melihat catatan statistik, Tottenham kalah dominan ketimbang Liverpool. Harry Kane dkk cuma mencatatkan penguasaan bola sebesar 24% dan melepaskan delapan tembakan.

Lebih banyak bertahan, Tottenham juga cuma mencatatkan 19 operan di sepertiga akhir lapangan dan enam sentuhan di kotak penalti lawan. Di sisi lain, Liverpool membuat 200 operan di sepertiga akhir lapangan dan 41 sentuhan di kotak penalti lawan.

Meski demikian, Tottenham tetap mampu menciptakan peluang berbahaya seperti lewat Steven Bergwijn. Mourinho menyebut gol kemenangan Liverpool yang dibuat Roberto Firmino berlawanan dengan jalannya pertandingan.

Kritik untuk gaya main Tottenham pun muncul. Meski demikian, Jose Mourinho menekankan kalau yang lebih penting adalah hasil akhir.

“Saya tidak tahu. Saya belum banyak baca sejak pertandingan,” ujar Mourinho saat ditanya soal kritik untuk gaya main Tottenham, seperti dilansir Daily Mail.

“Ada beberapa informasi yang disampaikan kepada saya tapi yang saya tahu adalah bagaimana kami tampil. Saya juga tahu hasil yang pada akhirnya adalah yang paling penting.”

“Apa lagi yang perlu dikatakan? Sudah selesai,” katanya.

Hasil melawan Liverpool merupakan kekalahan kedua buat Tottenham di Premier League musim ini. Akibat kekalahan itu, Tottenham tergusur dari puncak klasemen dan turun ke peringkat kedua dengan 25 poin dan tertinggal tiga angka dari Liverpool.

Tottenham selanjutnya akan menjamu Leicester City pada Minggu (20/12/2020) malam WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?