DBAsia News

Gary Neville Minta Manchester United Segera Tuntaskan Transfer Jadon Sancho

DBasia.news – Gary Neville memperingatkan Manchester United untuk tidak menunda perekrutan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

The Red Devils telah dikaitkan dengan Sancho selama musim 2019/20, sebagaimana penampilan sang winger semakin mengesankan.

Pemain internasional Inggris itu berhasil mengemas 20 gol dari 40 penampilannya bersama Dortmund, juga ia mencatatkan 20 assists untuk tim arahan Lucien Favre yang finis kedua di Bundesliga dan menembus fase gugur Liga Champions.

United disebut sebagai yang terdepan untuk mendapatkan Sancho, mengungguli Chelsea dan Manchester City, namun Dortmund kabarnya akan meminta tebusan di angka 100 juta poundsterling untuk asetnya tersebut di bursa transfer.

Real Madrid dan Paris Saint-Germain juga dikaitkan dengan bakat 20 tahun tersebut, namun dampak finansial yang ditimbulkan akibat pandemi virus corona membuat sejumlah klub top Eropa berpikir ulang untuk jorjoran.

Neville sendiri meminta United untuk tidak menunda perekrutan Sancho, dengan ia meyakini mantan klubnya itu punya posisi kuat untuk mendapatkan servisnya ketika bursa transfer kembali dibuka pada 27 Juli mendatang.

Neville mengatakan: “Pada dasarnya Anda masih harus meyakinkan pemain untuk datang, Anda masih harus membayar uang kepada klub. Anda tidak bisa mem-bully Borussia Dortmund untuk memaksa mereka menjualnya,” ujarnya kepada Webby & O’Neill.

“Musim panas berikutnya, Real Madrid mungkin akan mengincarnya, Bayern Munich mungkin juga mengincarnya, City mungkin mengincarnya – meski mereka berkata tidak – dan Chelsea mungkin pula mengincarnya.

“Ketika semua klub dibekali uang, dia [Sancho] mungkin akan punya empat atau lima pilihan. Fakta bahwa dia bisa datang ke Manchester United musim panas ini, karena Manchester United adalah satu-satunya klub yang bisa membelinya di musim panas ini, United kemungkinan akan mendapatkan pemain yang sebelum ini tidak bisa mereka dapatkan.

“Manchester United, saya tidak yakin selama enam, tujuh, delapan, sembilan tahun terakhir ketika mereka mendatangkan pemain dan menghabiskan semua uang tersebut, mereka mungkin menginginkan pemain berbeda yang sayangnya pergi ke klub lain dan mereka tidak bisa mendapatkannya karena para pemain tersebut memilih pergi dan bermain untuk klub lain.

“Manchester United sekarang, mudah-mudahan, ada di posisi di mana mereka bisa mendaratkan pemain keinginannya. Paul Pogba bertahan di Manchester United untuk sekarang ini, saya kira begitu. Dia tidak akan begitu jika tidak ada virus corona. Saya yakin klub lain di Eropa mungkin berkata, ‘Ya, kita akan membelinya’, namun sekarang mereka tidak punya uang untuk membelinya.

“Manchester United sekarang punya kesempatan untuk mengeksploitasi pasar. Itu memungkinkan mereka untuk mendapatkan pemain dengan harga lebih murah – saya pikir mereka akan mendapatkan buruannya dengan lebih murah – namun itu disebabkan karena pasar transfer kurang kompetitif seperti biasanya.

“Jika di sana hanya ada Anda yang belanja, Anda akan punya kesempatan yang lebih baik untuk membeli ketimbang ada empat atau lima calon pembeli, dan saya pikir itu adalah keunggulan Manchester United sekarang,” imbuhnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?