DBAsia News

Frenkie de Jong: Penampilan Barcelona Belum Bagus di Joan Gamper Cup

Frenkie de Jong

DBasia.news –  Arsenal kalah 1-2 dari Barcelona di ajang Joan Gamper Cup di Camp Nou, Senin (5/8) dini hari WIB. Sempat memimpin via gol Pierre-Emerick Aubameyang, The Gunners kalah melalui gol bunuh diri Ainsley Maitland-Niles dan sepakan Luis Suarez.

Laga yang berlangsung di Camp Nou, markas Barcelona tersebut adalah sebagai tradisi tahunan di tiap pra-musim sekaligus pengenalan skuat baru jelang musim baru. Salah satu rekrutan baru yang jad starter, Frenkie De Jong terkesima dengan acara penyambutan ini.

“Presentasi skuat dan dukungan dari para penggemar dalam debut saya di Camp Nou sangat mengesankan,” ujar De Jong pasca laga.

Tampil jadi starter, De Jong didaulat sebagai MVP Joan Gamper Cup 2019 ini. Uniknya ia merasa tak pantas dengan perhargaan tersebut. “Saya tidak pantas dengan penghargaan MVP ini,” katanya. Ia juga melihat Barca belum bermain maksimal.

“Kami tidak memainkan pertandingan yang bagus. Saya percaya kita harus memiliki ritme yang lebih baik ketika mulai mengalirkan bola dan melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan pressing setelah kehilangan bola,” kritik De Jong.

“Ada perbedaan antara Barça dan Ajax. Di kedua klub ini, kami memang mencoba untuk menjaga bola, tetapi sisanya sangat berbeda.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?