DBAsia News

Formasi Persija Tak Akan Diubah

DBasia.news –  Persija Jakarta akan menghadapi Barito Putera, pada lanjutan pekan ke-20 Liga 1 2019 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (23/9). Laga ini menjadi debut caretaker Persija Jakarta, Sudirman.

Pada debutnya, Sudirman ingin memberikan kemenangan untuk tim. Ia juga menambahkan ketika menghadapi Barito Putera, mantan bek Timnas Indonesia era 1990-an ini tidak akan melakukan banyak perubahan terhadap formasi Persija Jakarta.

Ketika ditangani oleh Ivan Kolev dan Julio Banuelos, Persija Jakarta selalu menggunakan formasi 4-3-3. Maka dari itu, ia akan tetap menggunakan formasi tersebut sebagai pakem dari Persija Jakarta.

“Untuk formasi tidak akan ada banyak perubahan karena kita sama main 4-3-3. Itu formasi dengan materi pemain saat ini dan saya rasa masih jadi yang terbaik,” kata Sudirman.

“Cuma perubahan masalah kedisiplinan dalam positioning saja. Saat menyerang harus berani, dan bertahan harus turun di posisinya jangan jalan harus tanggung jawab ke tim. Itu harus lebih dikuatkan lagi,” tambahnya.

Persija Jakarta saat ini masih berada di posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2019. Dari 17 laga yang sudah dijalani, Macan Kemayoran hanya meraih tiga kemenangan delapan hasil imbang dan enam kali kekalahan.

Oleh karena itu, hasil kemenangan atas Barito Putera akan menjadi modal yang sangat berharga untuk Ismed Sofyan dan kawan-kawan bangkit dari keterpurukan ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?