DBAsia News

Fiorentina Tantang Atalanta di 16 Besar Coppa Italia

DBasia.news –  Fiorentina menaklukkan Citadella dengan skor 2-0 meski harus akhiri laga dengan sepuluh pemain, Rabu (4/12) dini hari WIB. Kemenangan pada pertandingan Coppa Italia yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence membawa Fiorentina lolos ke babak berikutnya.

Menjamu klub kasta kedua itu di Artemio Franchi, Firenze, Fiorentina tetap bisa mengamankan kemenangan meski harus menyelesaikan laga dengan 10 pemain.

Lorenzo Venuti diusir wasit pada menit ke-26 setelah menjegal Zan Celar yang punya peluang bersih dalam situasi serangan balik, demikian catatan laman resmi turnamen.

Ketika Venuti diusir dari lapangan, Fiorentina sudah unggul lebih dulu atas Citadella berkat gol Marco Benassi yang melepaskan sepakan mendatar ke gawang tim tamu lima menit sebelumnya.

Ketimpangan jumlah pemain berusaha dimanfaatkan Citadella dan klub Serie B itu berpeluang menyamakan kedudukan lewat Zan Cellar tetapi kiper Pietro Terracciano melakukan penyelamatan, sebelum kemudian Giuseppe Panico membuang kesempatan emas.

Meski tampil dengan 10 pemain, Fiorentina bukan hanya mampu menjaga keunggulan tapi menggandakannya pada menit ke-52 lewat gol kedua Benassi mengakhiri aksi Rachid Ghezzal. Skor 2-0 bertahan hingga laga usai.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?