DBAsia News

Finansial Inter Milan Masih Aman setelah Merekrut Romelu Lukaku

Romelu Lukaku

DBasia.news –  Inter Milan mengeluarkan uang besar untuk merekrut Romelu Lukaku dari Manchester United. Transfernya menjadi transfer terbesar sejauh ini.

Inter Milan akhirnya mewujudkan mimpi memboyong Romelu Lukaku dari Manchester United. Untuk mencapai hal tersebut, Inter perlu mengeluarkan penawaran 65 juta euro disertai bonus 13 juta euro.

Tidak berhenti sampai di situ, The Red Devils juga masih bisa mendapatkan uang tambahan andai Inter Milan menjual Lukaku di masa depan. Sebab, Man United mengantongi 5 persen dari total harga penjualan eks Everton tersebut.

Sekarang, muncul pertanyaan bagaimana kekuatan finansial Inter Milan usai Romelu Lukaku bergabung? Masalahnya, Inter mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk meyakinkan Manchester United.

Hingga saat ini, Inter telah mendatangkan 10 pemain termasuk memermanenkan mereka yang berstatus pinjaman. Dari jumlah tersebut, Inter mengeluarkan dana 155 juta euro.

Dengan memasukkan unsur gaji sebelum pajak, amortisasi, dan pemain yang dipinjamkan ke klub lain, biaya skuat Inter melonjak menjadi 236 juta euro. Padahal, pada musim 2018-2019, Inter hanya mengeluarkan 198,2 juta euro atau 40 juta euro lebih sedikit.

Organisasi sepak bola Eropa (UEFA) telah menekankan kepada semua klub untuk memastikan rasio biaya skuat tidak boleh melebihi 70 persen dari pendapatan operasional. Hal itu dimaksudkan untuk mengendalikan pengeluaran dan menghindari kesulitan finansial di masa depan.

Inter Milan diprediksi akan mendapatkan pemasukan sekitar 417 juta euro pada musim ini. Jumlah tersebut termasuk dari hasil capital gain yang dikumpulkan selama Juni 2019.

Dengan begitu, rasio biaya skuat dan pendapatan Inter masih berada pada angka 57 persen. Meski naik 10 persen dari periode sebelumnya, namun jumlah tersebut masih dalam batas aman.

Walhasil, Inter Milan masih punya ruang untuk kembali bergerak di bursa transfer. Apalagi, Inter juga berencana melepas sejumlah pemainnya untuk mendapatkan pundi-pundi segar.

Inter Milan dilaporkan sedang berupaya menggaet Edin Dzeko dari AS Roma. Selain itu, La Beneamata juga sedang mengusahakan perturakan Mauro Icardi dengan Paulo Dybala.

Berdasarkan laporan Calcio e Finanza, reputasi Suning sebagai satu di antara merek besar juga bisa diandalkan untuk urusan finansial. Kini, Piero Ausilio dan Giuseppe Marotta akan kembali bersiap terjun memburu pemain incaran.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?