DBAsia News

Fabinho Ungkap Resep Sukses Redam Lionel Messi

Fabinho


DBasia.news –  Megabintang Barcelona, Lionel Messi, tak berkutik di Anfield, markas Liverpool. Gelandang Liverpool yang berperan melakukannya, Fabinho, membeberkan resep sukses melakukannya.

Liverpool menang 4-0 melawan Barcelona pada leg kedua semifinal Liga Champions 2018-2019. Kemenangan itu membuat The Reds unggul agregat 4-3 atas Barcelona.

Satu di antara resep kemenangan tersebut adalah mengunci pergerakan Lionel Messi. Jurgen Klopp memberikan tugas tersebut pada Fabinho.

“Seluruh tim bertahan. Seperti yang saya katakan, kami meninggalkan hidup kami dalam lapangan,” ulas Fabinho seperti dilaporkan Soccerway.

“Saya mencoba melakukan segalanya agar bola tidak sampai pada Lionel Messi,” papar eks pemain AS Monaco tersebut.

Fabinho menilai gol cepat Divock Origi pada awal pertandingan sangat penting untuk Liverpool. Fabinho semringah Liverpool bisa mengembalikan keadaan.

“Kami tidak punya banyak waktu setelah pertandingan yang sangat sulit di Newcastle. Namun, kami sedang mempersiapkan seluruh musim untuk mengalami momen seperti itu,” jelas Fabinho.

“Setelah pertandingan pertama saya mengataskan hasilnya tidak baik. Kami mencoba melakukan hal yang sama yakni menekan dan memberi segalanya. Namun, kami mencetak gol cepat dan itu membuat perbedaan.”

“Kami masih memiliki kekuatan untuk menjala bola hingga akhir. Setelah pertandingan bersama suporter kami, itu adalah hal yang luar biasa,” kata Fabinho.

Liverpool akan menghadapi pemenang pertandingan Ajax Asmterdam kontra Tottenham Hotspur pada laga semifinal lainnya. Rencananya, laga final akan dihelat di Stadion Wanda Metropilitano, 1 Juni 2019.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?