DBAsia News

Fabinho Butuh Waktu untuk Adaptasi

Fabinho

DBasia.news – Fabinho akhirnya mendapatkan kesempatan untuk kali pertama bermain sebagai starter di Liverpool FC. Ia diturunkan pada pertemuan melawan Chelsea FC dalam laga babak ketiga Piala Liga (Carabao Cup), Rabu (26/9) lalu. Kendati demikian, Fabinho tampak kesulitan mengikuti tempo permainan cepat The Reds.

Salah satu alasan pelatih Juergen Klopp menyimpan mantan gelandang AS Monaco itu adalah adaptasi. Fabinho dinilai masih butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya Liverpool. “Satu pertandingan bagus untuk Fabinho,” ujar Klopp. “Ini laga pertamanya dan saya pikir tidak terlalu buruk, meski masih banyak hal yang perlu ditingkatkan.”

Selama pramusim, Klopp menyadari bahwa Fabinho butuh waktu penyesuaian lebih lama dibandingkan pemain-pemain anyarl The Reds lainnya seperti Naby Keita atau Xherdan Shaqiri. Klopp terus menjelaskan bahwa perbedaan gaya permainan Liverpool dan Monaco sangat besar, bagaikan malam dan siang. Oleh karena itu, dibutuhkan kesabaran.

 

Dalam tujuh kemenangan beruntun pada awal musim ini, Fabinho hanya tercatat dimasukkan dalam daftar pemain cadangan sebanyak tiga kali. Sejumlah pihak beranggapan sulit bagi pesepak bola asal Brasil itu melanjutkan karier bersama Liverpool. Namun, tampaknya, suporter The Reds tak sependapat dengan anggapan tersebut.

Melalui media sosial, Twitter, beberapa di antara mereka mengungkapkan pujian terhadap performa Fabinho, Rabu lalu. Akun bernama Fred Guest menuliskan, “Fabinho membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengikuti kecepatan permainan. Tapi satu hal yang saya sadari, dia selalu memastikan posisi tepat untuk mengambil bola dan menghilangkan beban timnya.”

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?