DBAsia News

Emmanuel Petit Kecam Pelitnya Manajemen Arsenal di Bursa Transfer Pemain

Emmanuel Petit


DBasia.news –  Tidak ada perubahan signifikan di Arsenal meski klub tak lagi dilatih oleh Arsene Wenger. Emmanuel Petit, legenda Arsenal, malah menyerang jajaran direksi yang terlalu pelit mengeluarkan uang untuk belanja pemain.

Sebagaimana diketahui, manajemen Arsenal memang dikenal sebagai klub yang jarang mengeluarkan dana besar untuk merekrut pemain incarannya. Padahal, The Gunners –julukan Arsenal– sejatinya adalah salah satu tim terkaya di dunia saat ini.

Kebijakan transfer Arsenal tersebut pun mereka kesulitan untuk bisa mendaratkan pemain incarannya. Mereka acap kali kalah bersaing dengan klub-klub lain yang lebih berani mengeluarkan dana besar demi menggaet pemain yang jadi targetnya.

Bahkan pada bursa transfer musim dingin kemarin, Unai Emery mengakui kesulitan untuk memperkuat skuad Arsenal lantaran tak mendapatkan dana membeli pemain baru. Petit pun nampaknya sangat kesal dengan kebijakan transfer yang dianut oleh mantan klubnya tersebut.

“Saya merasa bahwa level frustrasi Emery pasti telah mencapai tingkat yang sangat tinggi pada bursa transfer kedua sebagai pelatih Arsenal, dia tak bisa membeli siapapun,” ucap Petit, seperti dikutip dari Soccerway, Selasa (5/2/2019).

“Lihat uang yang dihabiskan Manchester United, Liverpool, dan Manchester City, dan kecuali bila Anda bergabung dengan mereka dan menaruh uang di atas meja guna bersaing mendapatkan pemain terbaik, Anda takkan ke mana-mana,” sambungnya.

“Bila Anda memecat Arsene Wenger dan berkata kepada orang yang menggantikannya, bahwa Anda tak mempunyai uang untuk membeli pemain baru, saya akan bertanya apa artinya memecat Wenger sejak awal,” tuntas pria berkebangsaan Prancis tersebut.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?