DBAsia News

Edin Dzeko Pahlawan Kemenangan Roma atas Bologna

DBasia.news –  AS Roma menang 2-1 atas Bologna. Edin Dzeko tampil sebagai pahlawan kemenangan di laga itu.

Dua gol kemenangan tim berjulukan I Lupi diciptakan Aleksandar Kolarov pada menit ke-49 dan Edin Dzeko (90’+4). Sementara satu gol balasan tim tuan rumah diciptakan Nicola Sansone (54′) dari titik penalti.

Secara keseluruhan pertandingan Roma lebih mendominasi permainan. Baik dalam penguasaan bola mau pun perolehan peluang mencetak gol.

Di babak pertama, Edin Dzeko dkk sebenarnya mendapatkan cukup banyak peluang mencetak gol. Namun, minimnya efektivitas di depan gawang Bologna membuat tidak ada yang maksimal.

Tim tuan rumah juga sebenarnya beberapa kali menebar bahaya di depan gawang tim berjulukan Serigala Ibukota. Namun, efektivitas di depan gawang juga menjadi masalah tim beralias I Rossoblu di laga ini.

Situasi bola mati terbukti menjadi solusi kedua kesebelasan untuk bisa memecahkan kebuntuan di babak kedua. Ya, pasukan besutan Paulo Fonseca baru bisa menyarangkan bola ke dalam gawang I Rossoblu lewat situasi tendangan bebas.

Pada menit ke-49 Roma bisa membuka keunggulan 1-0 setelah eksekusi tendangan bebas Aleksandar Kolarov membuat bola bersarang di dalam gawang Lukasz Skorupski.

Namun, hanya berselang lima menit I Rossoblu bisa membuat skor imbang 1-1. Gol itu berawal dari pelanggaran yang dilakukan Kolarov terhadap Roberto Soriano di dalam kotak penalti. Sansone yang tampil sebagai algojo pun mampu mengonversinya menjadi gol.

Perbedaan terjadi pada tambahan waktu. Ya, pada menit ke-90’+4, Edin Dzeko tampil sebagai penentu sekaligus pahlawan kemenangan timnya.

Ia berhasil mencetak gol dengan sundulan kepala setelah menerima umpan yang dilepaskan Lorenzo Pellegrini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?