DBAsia News

Eden Hazard Doakan Kesuksesan Romelu Lukaku di Inter Milan

Romelu Lukaku

DBasia.news –  Rekan setim Romelu Lukaku di Timnas Belgia, Eden Hazard, yakin Lukaku bisa sukses di Inter Milan. Hazard menilai gaya main Lukaku sesuai dengan filosofi sepak bola Antonio Conte.

Romelu Lukaku akhirnya berhasil mewujudkan keinginannya untuk meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2019 ini. Setelah negosiasi yang cukup berlarut-larut, Inter sepakat untuk memboyong sang pemain yang diinginkan Antonio Conte.

Tanda-tanda kepindahan Romelu Lukaku sebenarnya sudah terlihat sejak pemecatan Jose Mourinho sebagai manajer Manchester United pada Desember 2018 silam. Begitu Ole Gunnar Solskjaer datang, kesempatan bermain eks striker Everton itu banyak berkurang. Posisinya tergantikan oleh pemain muda seperti Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Meski produktivitasnya selama dua musim di Old Trafford tidak buruk (96 pertandingan, 42 gol), performanya dianggap tak memuaskan oleh suporter United. Dia kerap menjadi sasaran kritikan terutama pada musim 2018/19 saat Manchester United terjerembab ke posisi enam.

Namun dengan suasana dan kompetisi baru di Inter Milan, Eden Hazard menilai bahwa rekannya di tim nasional Begia itu bakal sukses.

“Lukaku adalah striker yang fantastis. Strikern yang dapat beradaptasi dengan sebagian besar tim. Dia mencetak banyak gol, yang tentu saja penting bagi penyerang tengah, tetapi akan menjadi kesalahan untuk menilai dia hanya karena itu. Dia melakukan banyak hal lainnya,” kata Hazard dikutip Football Italia.

“Misalnya, Lukaku sangat bagus dalam permainan menahan bola dan mendorong pemain lain untuk maju. Dengan dia di tim, semua pemain akan bermain lebih baik,” pungkasnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?