DBAsia News

Duet Aubameyang-Lacazette Bawa Arsenal Kalahkan Burnley

Aubameyang-Lacazette

DBasia.news –  Dua gol yang dicetak Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang membawa Arsenal kalahkan Burnley 2-1 di Stadion Emirates, Sabtu (17/8).

Di babak pertama, Arsenal langsung menekan pertahanan Burnley. Hasilnya tim Meriam London itu mampu mencetak gol terlebih dahulu lewat Alexandre Lacazette.

Sebelum mencetak gol pertama, Arsenal sempat mendapat tekanan dari barisan depan Burnley. Bek anyar tim Meriam London David Luiz hampir saja gagal mengontrol bola dan membuat gawang Leno terancam.

Pada menit ke-12, sepak pojok dari Dani Ceballos mampu dimanfaatkan dengan sempurna oleh Lacazette. 1-0 Arsenal memimpin.

Sayangnya keunggulan Arsenal tak bisa dipertahankan. Pada menit ke-43, Burnley akhirnya bisa menyeimbangkan permainan dalam kedudukan 1-1. Tembakan Dwight McNeil dihalau Guendouzi, bola bergulir ke jalur Barnes, yang diselesaikan dengan tendangan dari jarak dekat.

Memasuki babak kedua, Arsenal yang tak mau meraih hasil imbang terus menekan lini belakang Burnley. Sejumlah peluang diciptakan oleh duet Lacazette dan Aubameyang. Namun belum ada yang berhasil menciptakan gol.

Baru pada menit ke-64, Pierre-Emerick Aubameyang mampu mencetak gol Arsenal. Tim besutan Unai Emery itu pun unggul 2-1. Skor 2-1 bertahan hingga pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Arsenal torehkan kemenangan keduanya musim ini.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?